Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Man City Raih Gelar Piala Dunia Antarklub

Rabu, 20 Desember 2023 06:11 WIB
Selebrasi para pemain Man City lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan klub asal jepang, Urawa red  Diamons, rabu (20/12). (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Man City lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan klub asal jepang, Urawa red Diamons, rabu (20/12). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Inggris, Manchester City membuka peluang meraih gelar di ajang Piala Dunia Antarklub 2023. The Citizens menembus laga puncak usai menang lawan klub asal Jepang, Urawa Red Diamonds.

Man City menuju final usai menang di babak semifinal menaklukkan Urawa Red Diamonds di King Abdullah Sports City dengan skor 3-0, Rabu (20/12/2023) WIB.

Baca juga : OJK: Bunga Harus Wajar Ya

Man City tampil dominan lawan Urawa namun tak bisa mencetak gol hingga babak pertama. Namun situasi berubah saat pemain Urawa, Marius Hoibraten membuat blunder mencetak gol ke gawang sendiri pada menit 46.

Baru di babak kedua, Man City baru tampil menunjukkan kualitasnya. Adalah Mateo Kovacic yang berhasil menggandakan keunggulan (52’), lalu diikuti oleh gol dari Bernardo Silva (59’).

Baca juga : Selangkah Lagi, Pemain Belanda Asal Solo Ini Masuk Timnas

Dengan kemenangan ini, Man City berhak melaju ke partai final. Di partai puncak yang diselenggarakan pada 23 Desember 2023, Man City ditantang oleh Fluminese.

Final Piala Dunia Antarklub tahun ini rencananya dilaksanakan di King Abdullah Sports City, Arab Saudi pada hari Sabtu, 23 Desember 2023.

Baca juga : Ayo Lengkapi Vaksin Covid, Jangan Sampai Terjadi Lonjakan Kasus Saat Nataru

Fluminense yang merupakan perwakilan dari benua Amerika Selatan mencapai partai puncak usai di semifinal mengalahkan Al Ahly dengan skor 2-0.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.