Dark/Light Mode

Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi Serahkan Surat Kepercayaan Ke Jokowi

Selasa, 20 Februari 2024 06:26 WIB
Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi bersama Presiden Joko Widodo (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis )15/2/2023). (Foto: Instagram Dubes Jepang/JPNAMBSINDONESIA)
Dubes Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi bersama Presiden Joko Widodo (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis )15/2/2023). (Foto: Instagram Dubes Jepang/JPNAMBSINDONESIA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi resmi memulai kerjanya di Indonesia setelah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penyerahan Surat Kepercayaan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Dubes Masaki membagikan momen pertemuannya dengan Presiden RI ke-7 itu lewat unggahannya di Instagram @ jpnambsindonesia.

Nampak Dubes Jepang mengenakan setelan jas hitam. Sedangkan Presiden Jokowi mengenakan setelan jas berwarna biru dongker. Dalam unggahannya, Dubes Masaki menulis, akan berusaha keras memperkuat hubungan bilateral Jepang-Indonesia.

Baca juga : Dubes Inggris Untuk Indonesia Dominic Jermey Ikut Pantau Pemilu Di TPS Menteng

“Saya merasa gembira karena secara resmi menjabat Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Indonesia,” kata Yasushi.

Dubes Jepang menyerahkan surat kepercayaan bersama 9 Dubes lainnya. Yakni Dubes Belarus Raman Ramanouski, Dubes Bosnia dan Herzegov ina Armin Limo, Dubes Mau ritania Weddady Ould Sidi Haiba, Dubes Mesir Yasser Hassan Farag Elshemy, Dubes Bangladesh Md. Tarikul Islam, Dubes Aljazair Hassane Rabehi, Dubes Uruguay Cristina González, serta Dubes Portugal Miguel De Mascarenhas De Calheiros Velozo.

Usai menyerahkan Surat Kepercayaan, Dubes Jepang melakukan kunjungan kehormatan kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Pertemuan tersebut juga ia unggah di akun Instagramnya.

Baca juga : Pemilu Indonesia Sukses, PM Singapura Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Dan Prabowo

Dubes Jepang juga telah melakukan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

“Kami sepakat bekerja sama dengan erat untuk memperkuat hubungan antara Jepang dan Indonesia,” kata Masaki.

Pada kesempatan itu, Dubes Masaki juga menegaskan komitmen Jepang untuk meningkatkan kerja sama di bidang transportasi dengan Indonesia. Ia juga ingin mendukung Asia Zero Emission Community (AZEC), serta memperkuat hubungan maritim kedua negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.