Dark/Light Mode

Dubes Inggris Untuk Indonesia Dominic Jermey Ikut Pantau Pemilu Di TPS Menteng

Sabtu, 17 Februari 2024 06:31 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey saat mengunjungi TPS, di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Istimewa)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey saat mengunjungi TPS, di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey melakukan kunjungan ke salah satu tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Jakarta, Rabu (14/2/2024).

Kunjungan itu merupakan program Indonesia’s Election Visit Program (IEVP) 2024 yang diseleng garakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga : Monash University Indonesia Buka Program Magister Untuk Penerima Beasiswa LPDP

Dubes Jermey meninjau lokasi TPS di taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mengenakan pakaian batik, dia nampak antusias melihat jalannya pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia.

Lewat unggahannya di X (dulunya twitter), dubes Jermey menyampaikan ucapan selamat ke pada Warga negara Indonesia (WNI) yang telah mencoblos.

Baca juga : Dubes RI Untuk China Djauhari Oratmangun Dampingi Dirjen Rapat Di Xiamen

“Selamat kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi terbesar, #Pemilu2024. Saya ucapkan selamat juga ke pada ratusan ribu kandidat yang berkampanye di seluruh nusantara,” kata dubes Jermey di akunnya @DomJermey.

Mengutip keterangan KPU, peserta IEVP 2024 adalah delegasi dari perwakilan kedutaan besar negara sahabat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) internasional, lembaga penyelenggara pemilu negara sahabat dan akademisi dari dalam dan luar negeri.

Baca juga : Gathering Masyarakat Indonesia Meriahkan Pemilu Di KBRI Dhaka Bangladesh

Komisioner KPU Betty Epsilon menuturkan, Pemilu di Indonesia memang masih dilaksanakan manual. terlebih saat ini Pemilu dilaksanakan serentak dengan lima surat suara. Menurut nya, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing.

“Mereka antusias sekali untuk melihat (proses Pemilu Indonesia) dalam satu hari. Pemilihnya mencapai 204 juta orang, melayani dari Sabang sampai Merauke ,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.