Dark/Light Mode

Dubes Ukraina Vasyl Hamianin Ucapkan Selamat Berpuasa Untuk Muslim Indonesia

Rabu, 13 Maret 2024 06:49 WIB
Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto: Dok. Kebudes Ukraina Jakarta)
Dubes Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. (Foto: Dok. Kebudes Ukraina Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat Muslim. Ucapan ini dia sampaikan dalam bentuk video yang diposting dalam akun media sosial X, Minggu (10/3/2024).

“Kepada semua sahabat muslim saya di Indonesia dan seluruh dunia, saya ucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan yang penuh kebahagiaan dan keberkahan,” ucapnya.

Baca juga : Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Lee Sang Deok Ucapkan Selamat Kepada Prabowo

“Semoga bulan ini senantiasa dipenuhi rahmat, momen untuk introspeksi diri, serta berlimpah damai dan kasih,” lanjutnya.

Bulan Ramadan, menurutnya membuat orangorang diingat kan kembali dengan nilainilai persatuan, kasih sayang dan kemurahan hati.

Baca juga : Bamsoet & Ilham Habibie Matangkan Pembangunan Museum Otomotif Indonesia

Hamianin juga menyebut, Ramadan menjadi waktu bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik Muslim maupun non-Muslim berkumpul untuk membantu satu sama lain. Bahkan, semangat gotong-royong sangat terasa sepanjang Ramadan.

“Ramadan bukan hanya sekadar waktu untuk berpuasa dan berdoa, melainkan juga untuk beramal dan peduli terhadap sesama. Ini wujud makna persatuan yang sesungguhnya,” ujar Dubes yang mulai bertugas di Indonesia pada 25 Oktober 2021 ini.

Baca juga : Dubes Ukraina Untuk Indonesia Vasyl Hamianin Peringati 2 Tahun Perang Sambil Nobar

Diplomat yang pernah bertugas di China ini menilai, semangat tersebut harus ditiru banyak negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.