Dark/Light Mode

Dubes Korea Selatan Untuk Indonesia Lee Sang Deok Ucapkan Selamat Kepada Prabowo

Jumat, 8 Maret 2024 06:52 WIB
Dubes Lee Sang Deok (kanan) bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan, Rabu (6/3/2024). (Foto: Dok. Kemhan)
Dubes Lee Sang Deok (kanan) bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Kementerian Pertahanan, Rabu (6/3/2024). (Foto: Dok. Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daftar duta besar (Dubes) negara sahabat yang menyambangi Kementerian Pertahanan untuk bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus bertambah. Kali ini, Duta Besar (Dubes) Korea Selatan Lee Sang Deok, yang bertamu ke kantor Kemhan di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Dikutip dari akun Instagram @koremb.idn, kemarin, dalam pertemuan dengan Prabowo, Lee mengucapkan selamat atas berlangsungnya pemilihan umum dan pemilihan presiden pada 14 Februari lalu.

Dubes Lee juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka, yang berhasil unggul dalam penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menyatakan harapan, agar hubungan kedua negara tetap baik dan semakin berkembang.

Baca juga : KALMED Manufaktur Indonesia Raih Penghargaan Industri Alat Kesehatan Terbaik

“Kami meminta agar perhatian khusus diberikan pada kelanjutan kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan,” ucap Lee.

Sementara dalam web Kemhan, Prabowo menyambut baik kehadiran Lee, dan menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara Indonesia dan Korsel di bidang pertahanan.Dia juga menegaskan komit men Indonesia untuk memper dalam kerja sama bilateral, guna meningkatkan kapabilitas perta hanan kedua negara.

“Kami berkomitmen menjajaki peluang untuk memperkuat kolaborasi dan terbuka untuk bekerja sama dalam hal transfer teknologi. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan kapabilitas pertahanan ke depan yang lebih baik,” ujar Prabowo.

Baca juga : Di Australia, Jokowi: Indonesia Menentang Kampanye Hitam Berdalih Lingkungan

Selain itu, Menhan juga menyampaikan penghargaan yang sebesarbesarnya atas kontribusi Negeri Ginseng itu terhadap proyek pertahanan bersama Indonesia.

Sebagai informasi, hasil penghitungan KPU dihimpun dari 78,10 persen suara yang telah masuk. Penghitungan suara sudah dilakukan dari 642.976 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 823.236 TPS.

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka masih memimpin dengan perolehan 75.361.187 suara atau 58,82 persen.

Baca juga : Dubes Australia Untuk Indonesia Penny Williams Happy, Akhirnya Berkunjung Ke Papua

Paslon Capres-cawapres nomor 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua, dengan perolehan 31.376.418 suara atau 24,49 persen.

Sementara paslon capres-cawapres 03, Ganjar Pranowo Mahfud MD, di posisi ketiga, dengan perolehan 21.374.457 suara dengan persentase 16,68 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.