Dark/Light Mode

Gempa M4,8 Guncang AS, Getaran Terasa Di New York, Philadelphia, Washington DC

Jumat, 5 April 2024 22:40 WIB
Gempa M4,8 Guncang AS, Getaran Terasa Di New York, Philadelphia, Washington DC

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa M4,8 mengguncang bangunan di seluruh bagian Timur Laut Amerika Serikat (AS), Jumat (5/4/2024) pagi waktu setempat.

Survei Geologi AS (USGS) menyebut, pusat gempa berada di wilayah timur laut Lebanon, New Jersey. Pusat gempa berkedalaman 5 km ini berjarak kurang dari 50 mil arah barat Kota New York.

Baca juga : Gempa M5,6 Guncang Tuban, Getaran Terasa Kuat Di Bawean

Getaran gempa dirasakan secara luas di Kota New York, Philadelphia dan Washington DC.

Di bagian Kota New York, warga setempat dilaporkan turun ke jalan-jalan, pada menit-menit setelah guncangan berhenti.

Baca juga : Gempa Darat M3,0 Guncang Bogor, Ternyata Ini Penyebabnya

Terkait gempa tersebut, Departemen Kepolisian New York mengatakan, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan, ataupun korban cedera.

Sementara Pemadam Kebakaran Kota New York mengatakan, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10:30 pagi. Ketika itu, mereka menerima laporan pertama adanya guncangan pada bangunan.

Baca juga : Gempa Terkini M 4,7 Guncang Pangandaran, Terasa Di Tasikmalaya Hingga Banyumas

"Kami menanggapi panggilan dan mengevaluasi stabilitas struktural. Tidak ada insiden besar hingga saat ini,” demikian pernyataan Pemadam Kebakaran New York, seperti dikutip CNN International, Jumat (5/4/2024).

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.