Dark/Light Mode

Pria Nekat Bakar Diri Di Depan Kedubes Israel Di Washington

Senin, 26 Februari 2024 06:22 WIB
Pria Nekat Bakar Diri Di Depan Kedubes Israel Di Washington

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang demonstran pria nekat membakar dirinya sendiri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington DC, Minggu (25/2/2024) pukul 13.00 waktu setempat.

Melansir BBC, pria tak dikenal itu bakar diri dengan menggunakan bensin. Di lokasi kejadian, ditemukan bendera Palestina.

Baca juga : Pertamina Rombak Direksi Kilang Pertamina Internasional

Petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) disebut sempat memadamkan api, sebelum pria dengan luka kritis yang mengancam jiwa itu dibawa ke rumah sakit.

Saat ini, kasus tersebut diselidiki Departemen Kepolisian Washington bersama Dinas Rahasia dan otoritas terkait lainnya.

Baca juga : Bijak Baca Berita Dengan Cek Fakta

Sebuah unit pembuangan bom dikirim ke lokasi tersebut, menyusul kekhawatiran tentang kendaraan mencurigakan, yang mungkin terhubung ke pelaku bakar diri.

Situasi dinyatakan aman, setelah tidak ada bahan berbahaya yang ditemukan. “Tidak ada anggota staf kedutaan yang terluka dalam insiden itu,"  kata juru bicara kedutaan kepada New York Times, Minggu (25/2/2024).

Baca juga : Muzani: Prabowo Dekat Dengan Keluarga Habib Ali Kwitang

Aksi bakar diri di depan misi diplomatik Israel di Amerika Serikat (AS), bukanlah yang pertama kali. Desember 2023, seorang pengunjuk rasa dilaporkan membakar diri di depan konsulat Israel di negara bagian Georgia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.