Dark/Light Mode

Dasco: Pertemuan Dengan Megawati Inisiatif Pribadi Rosan Roslani

Kamis, 11 April 2024 21:24 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, pertemuan Ketua (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan inisiatif pribadi untuk silaturahmi dalam rangka Idul Fitri.

“Saya rasa pertemuan Rosan dan Bu Mega itu adalah inisatif atau keinginan silaturahmi dari Pak Rosan-nya,” ungkap Dasco, di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Meski begitu, Dasco menyatakan, Rosan menyampaikan hasil pertemuannya dengan Mega kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi nggak disampaikan sih. Mungkin semalam sudah diceritakan. Memang kemudian disampaikan beberapa hal kemarin sore yang detailnya saya juga belum terlalu jelas,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Rosan yang menghadiri open house di rumah Dasco, memilih tak memberi pernyataan apa pun saat ditanya hasil pertemuannya dengan Mega.

Baca juga : Dasco: Komunikasi Gerindra Tak Hanya Dengan PKB, Tapi Lintas Partai

Hal serupa juga dilakukan Prabowo. Sesaat sebelum beranjak dari rumah Dasco, Presiden Terpilih Indonesia itu hanya menyampaikan ucapan Lebaran.

"Maaf lahir batin semuanya, selamat Lebaran," ujar Prabowo, singkat. 

Sebelumnya, pada Lebaran hari pertama, Rabu (10/4/2034) Rosan sempat dua kali menemui Mega di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan yang pertama, dia hanya bertamu sekitar lima menit dan segera meninggalkan lokasi.

Sementara itu, pertemuan kedua dengan Mega berlangsung cukup lama, sekitar 1,5 jam.

Baca juga : Relawan Jokowi: Pertemuan Prabowo-Megawati Redam Ketegangan Politik

Namun, usai bertemu Mega, eks Wakil Menteri BUMN tersebut langsung bergegas meninggalkan lokasi pertemuan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam kunjungannya, Rosan duduk satu meja dengan Megawati, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, hingga Menteri ESDM Arifin Tasrif.

“Jadi mendampingi ibu menerima Pak Rosan dalam satu meja ada Pak Abdullah Azwar Anas, Mbak Puan, Pak Arifin Tasrif, saya,” kata Hasto di kediaman Megawati, Rabu (10/4/2024).

Hasto mengaku tak ada pesan khusus yang dibawa mantan ketua KADIN itu saat bertemu Megawati. Termasuk, undangan pertemuan dari Prabowo untuk Megawati.

“Tidak ada. Jadi ini murni silaturahimi dalam rangka Idul Fitri, saling maaf memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan,” ungkap Hasto.

Baca juga : Ketua TKN Prabowo-Gibran Kunjungi Rumah Megawati, Ini Kata Hasto

Sebaliknya, lanjutnya, tidak ada pesan khusus dari Mega untuk Prabowo melalui Rosan. Menurutnya, Presiden ke-5 RI itu hanya membicarakan sejumlah pengalaman hidupnya. 

"Ya pesan-pesan semangat perjuangan tadi ke Mas Rosan tadi yang berasal dari pengalaman ibu, sehingga Mas Rosan mengatakan 'aduh pengalaman ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," beber Hasto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.