Dark/Light Mode

Maskapai Penerbangan Anggap Nenek Sebagai Bayi

Selasa, 30 April 2024 06:25 WIB
Patricia dalam salah satu penerbangan. Foto: JOE TIDY VIA GUARDIAN
Patricia dalam salah satu penerbangan. Foto: JOE TIDY VIA GUARDIAN

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang nenek berusia 101 tahun dikategorikan sebagai bayi oleh maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) American Airlines.

Dikutip dari BBC, Minggu (28/4/2024), masalah bermula karena sistem pemesanan tiket online American Airlines tak bisa membaca kelahiran 100 tahun lalu. Nenek bernama Patricia itu, lahir di tahun 2022, bukan 1922.

Baca juga : Erick: Mari Bantu Perjuangan Timnas dengan Doa Terbaik

Insiden itu terjadi saat Patricia akan melaku­kan penerbangan antara Chicago dan Marquette, Michigan. “Sangat lucu ketika mereka pikir saya seorang bayi, dan ternyata saya wanita tua,” katanya.

Patricia akan melaku­kan penerbangan dengan putrinya, Kris. Putrinya memesan tiket secara on­line. Namun, komputer di bandara membaca ta­hun 1922 sebagai 2022. “Hal yang sama terjadi tahun lalu, dan mereka menyatakan saya seorang bayi,” katanya.

Baca juga : Media Timteng: Erick Bawa Berkah Bagi Sepak Bola Indonesia

Kursi Patricia dipesan sebagai tiket dewasa. Mantan perawat itu ter­bang setiap tahun untuk mengunjungi keluarga dan menghindari musim dingin. Dalam dua ke­jadian itu, staf di American Airlines sangat baik dan membantunya. LDU

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 30 April 2024 dengan judul "Maskapai Penerbangan Anggap Nenek Sebagai Bayi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.