Dark/Light Mode

Bucin Akut, Telepon Pacar 100 Kali Sehari

Jumat, 3 Mei 2024 06:35 WIB
Ilustrasi pasangan yang bertengkar. Foto: DOK RAKYAT MERDEKA/RM.ID/GENERATED WITH AI
Ilustrasi pasangan yang bertengkar. Foto: DOK RAKYAT MERDEKA/RM.ID/GENERATED WITH AI

RM.id  Rakyat Merdeka - Remaja wanita di China yang satu ini bisa dibilang bucin (budak cinta) akut kepada sang pacar. Dia menelepon sang pacar sampai 100 kali sehari.

Kasus ini diungkap me­dia lokal China, Yue Niu News baru-baru ini. Kedengarannya memang seperti perilaku yang biasa terjadi antarkekasih. Tetapi menurut dokter, Xiaoyu, demikian gadis berusia 18 tahun itu disapa, didiagnosa menderita kelainan mental langka yang disebut Love Brain.

Baca juga : Bambang Ajak Wanita KLHK Teledani Perjuangan Kartini

Menurut Dokter Du Na dari Rumah Sakit The Fourth Peo­ple’s Chengdu, obsesi ga­dis dari Provinsi Sichuan, barat daya China itu, berdampak bu­ruk pada dirinya dan sang pacar.

Xiaoyu menjadi sangat marah ketika pacarnya tidak menjawab pesan atau tele­ponnya. Dia menghancur­kan semua barang yang ada di apartemen mereka. Saat pulang ke rumah dan meli­hat kejadian itu, sang pacar segera menelpon polisi, karena Xiaoyu mengancam akan melompat dari balkon.

Baca juga : BPKH Ajak Ponpes Darunnajah Nabung Haji Sejak Santri

Dokter Du Na mengatakan, orang yang terkena sakit Love Brain dalam bentuk ringan, biasanya menjalani kehidupan normal jika mereka bisa bela­jar mengendalikan emosi. Na­mun, dalam kasus yang parah seperti yang dialami Xiaoyu, bantuan medis diperlukan.

Dokter Du Na tidak dapat secara akurat mengidentifikasi penyebab kondisi yang dialami Xiaoyu. Namun, Love Brain biasanya terjadi pada orang-orang yang tidak memiliki hubungan yang sehat dengan orang tuanya sejak kecil. LDU

Baca juga : Ribut Harus Selesai Sehari

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Jumat, 03 Mei 2024 dengan judul "Bucin Akut, Telepon Pacar 100 Kali Sehari"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.