Dark/Light Mode

Helikopter Jatuh, Ayatollah Khamenei Doakan Keselamatan Presiden Iran

Senin, 20 Mei 2024 06:07 WIB
Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei (Foto: IRNA)
Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei (Foto: IRNA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mendoakan keselamatan Presiden Ebrahim Raisi dan rombongan, yang dilaporkan mengalami kecelakaan helikopter di Varzaqan, wilayah barat laut Iran, Minggu (19/5/2024).

Sambil mengungkapkan kesedihan mendalam, di hadapan para keluarga staf dan komandan Korps Garda Revolusi Islam, Ayatollah Khamenei berharap, Presiden Raisi dan para pejabat pemerintahan Iran selamat dalam musibah tersebut.

Baca juga : Helikopter Yang Ditumpangi Presiden Iran Hard Landing Di Perbatasan Azerbaijan

“Rakyat Iran harus tetap tenang. Jangan khawatir. Tidak akan ada gangguan terhadap operasional negara,” kata Ayatollah Khamenei seperti dikutip Kantor Berita Iran, IRNA, Minggu (19/5/2024).

Helikopter yang ditumpangi Presiden Ebrahim Raisi dilaporkan mengalami crash landing atau pendaratan keras di Varzaqan, setelah politisi berusia 63 tahun itu menghadiri upacara pembukaan bendungan di wilayah perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Sabtu 18 Mei Hadir Di Kantor Kecamatan Bekasi Barat

Puluhan tim telah dikerahkan ke wilayah tersebut, untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat. Operasi pencarian masih berlangsung, namun para pejabat mengatakan kondisi cuaca buruk menghambat upaya tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.