Dark/Light Mode

Tersedot Turbin Pesawat KLM, Seorang Pria Tewas Di Bandara Schiphol Amsterdam

Kamis, 30 Mei 2024 10:54 WIB
Ilustrasi turbin pesawat (Foto: Istimewa)
Ilustrasi turbin pesawat (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang pria dilaporkan tewas Setelah tersedot ke dalam bilah turbin pesawat KLM Royal Dutch Airlines di Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda, Rabu (29/5/2024).

Tragedi mengenaskan itu terjadi di apron, tempat parkir pesawat untuk naik turun penumpang dan bongkar muat barang.

Saat kejadian, situasi lapangan sibuk karena pesawat bersiap terbang ke Billund, Denmark.

Baca juga : Kemenhub Berikan Pelayanan Prima Penerbangan Haji Di Bandara Hang Nadim

"Hari ini, sebuah insiden terjadi di Bandara Schiphol. Seseorang terjebak di mesin pesawat yang sedang berjalan," kata demikian pernyataan resmi KLM, seperti dikutip AFP, Rabu (29/5/2024).

Kejadian ini melibatkan pesawat jet Embraer short-haul, yang digunakan layanan Cityhopper KLM selaku operator penerbangan ke tujuan terdekat lainnya seperti London.

"Sayangnya, pria itu tak dapat diselamatkan," imbuh KLM, tanpa mengungkapkan identitas korban.

Baca juga : Lebih Banyak Diam

Merespons peristiwa ini, polisi perbatasan Belanda, yang bertanggung jawab atas keamanan bandara terbesar di Negeri Kincir Angin meminta seluruh penumpang keluar dari pesawat. Penyelidikan terkait kasus ini pun digelar.

Sebuah gambar viral menunjukkan, pesawat KLM itu dikelilingi truk pemadam kebakaran dan ambulans di sebelah terminal keberangkatan.

Bandara Schiphol sejatinya memprioritaskan langkah-langkah keselamatan dan keamanan yang terhitung ketat. Kecelakaan jarang terjadi di bandara yang bulan lalu saja melayani 5,5 juta penumpang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.