Dark/Light Mode

AirAsia Pindahkan Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soetta

Rabu, 29 November 2023 13:57 WIB
Mulai 6 Desember 2023, Maskapai AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Mulai 6 Desember 2023, Maskapai AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai AirAsia memindahkan seluruh penerbangan domestik yang awalnya di di Terminal A1 ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perpindahan penerbangan ini akan mulai berlaku pada 6 Desember 2023.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan, perpindahan penerbangan AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

"Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyaman penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," kata Veranita di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca juga : Turun, Kepuasan Publik Ke Pemerintahan Jokowi

Veranita menambahkan, AirAsia memahami bahwa perubahan terminal dapat menimbulkan kekhawatiran bagi penumpang, dan AirAsia memberi jaminan untuk membuat transisi ini sebaik mungkin.

"Personel kami akan memberikan bantuan di setiap langkah, dan menyediakan layanan transportasi untuk menambah tingkat kenyamanan bagi penumpang," ujarnya.

Untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, kata Veranita, personel AirAsia akan bersiaga di lapangan, siap memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

Selain itu juga akan disediakan layanan shuttle guna mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

Baca juga : DPR Apresiasi Kinerja Dan Kesiapan Nataru Pertamina

Penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar. Dan kami yakin seluruh pelanggan AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka," ujar Veranita.

Menurutnya, AirAsia tetap teguh dalam komitmennya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang unggul, dan perpindahan terminal ini adalah langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Adapun, penumpang rute domestik dapat mengunjungi counter nomor 41 sampai 48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in dan layanan lainnya.

Baca juga : Pertamina Pastikan Pasokan LPG Non PSO Aman di Regional Jawa Bagian Barat

AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau situs web airasia.com

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2, bisa kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.