Dark/Light Mode

PPI Munich Gelar Bazar Makanan Indonesia Di Jerman 

Minggu, 2 Juni 2024 15:00 WIB
Kegiatan Indonesian Food Market di Jerman. (Foto: Ist)
Kegiatan Indonesian Food Market di Jerman. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhimpunan Pelajar Indonesia di Munich (PPI Munich) telah sukses menyelenggarakan Indonesian Food Market di Rumah Indonesia, Munich, Jerman, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyembuhkan rindu masyarakat Indonesia di Kota Munich dan sekitarnya akan kuliner Indonesia, Indonesian Food Market oleh PPI Munich berhasil menyuguhkan 191 porsi makanan berat dan 164 porsi jajanan khas Indonesia.

Baca juga : 109 Mahasiswa Indonesia Lulus Dari Universitas Al-Ahgaff Yaman

Untuk memeriahkan acara, PPI Munich bekerjasama dengan enam orang diaspora Indonesia di Kota Munich sebagai pelaku usaha kuliner dan menghadirkan beberapa macam menu makanan berat dan jajanan, antara lain gado-gado, sate padang, mie bakso, siomay ayam, risoles ragout ayam, pastel ayam, lemper ayam, dan pisang retah. Selain menu makanan, tersedia juga menu minuman khas warung dan pedagang minuman keliling di Indonesia, seperti popice, nutrisari, dan teh botol.

Meskipun waktu dimulainya acara harus diundur dari pukul 10 pagi menjadi pukul 12 siang, Indonesian Food Market tetap berhasil menyambut hampir 400 pengunjung dari berbagai manca negara. Animo dan antusiasme pengunjung yang hadir jauh melebihi perkiraan dari badan panitia pelaksana. Seluruh menu kuliner telah habis dalam waktu kurang dari satu jam, sehingga acara harus ditutup tiga jam lebih awal dari waktu yang telah direncanakan.

Baca juga : Panggung Musikal Keluarga Cemara Ajak Keluarga Tertawa dan Bernyanyi Bersama

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Manda dan Bapak Winfried yang telah menyediakan tempat bagi kami untuk melaksanakan Indonesian Food Market, para penjual kuliner yang telah bersedia untuk turut mengisi acara, dan juga para badan panitia yang telah menyiapkan acara dengan persiapan yang sangat baik,” ucap Maria Patricia Viannisa selaku Ketua PPI Munich 2023/2024.

Bersamaan dengan dilaksanakannya Indonesian Food Market, Rumah Indonesia juga melaksanakan acara pembukaan resmi oleh Ibu Manda dan Bapak Winfried, pasangan suami-istri pemilik Rumah Indonesia. Ibu Manda dan Bapak Winfried melakukan upacara pemotongan pita dan serah terima kunci di depan pintu rumah, serta acara berkeliling singkat ke sekitar rumah. Diharapkan, Indonesian Food Market dapat menjadi awal pembukaan yang baik dan penuh berkat bagi Rumah Indonesia.

Baca juga : LIG Nex1 Produsen Misil Korsel Incar Pasar Indonesia, Berharap Dilirik Prabowo

“Saya berharap (kehadiran Rumah Indonesia) dapat mempererat tali silaturahmi [di antara diaspora] Indonesia di Jerman. Jaya Indonesia!” ucap Ibu Manda, tuan rumah dan Ketua Komunitas Rumah Indonesia.

Acara Indonesian Food Market diselenggarakan oleh PPI Munich di bawah kepemimpinan Maria Patricia Viannisa selaku Ketua PPI Munich 2023/2024 bersama dengan Derico Pratama dan Rafael Buala Lahagu selaku Wakil Ketua I dan II PPI Munich 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.