Dark/Light Mode

Duta Besar Kazakhstan Untuk Indonesia Daniyar Sarekenov

Lewat Kazakhstan, RI Bisa Masuk Pasar Asia Tengah dan Eurasian Economic Union

Senin, 16 Desember 2019 08:15 WIB
Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov
Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun ini, Kazakhstan merayakan HUT ke-28 Kemerdekaannya. Di usia terbilang muda, banyak pencapaian yang telah diraih Kazakhstan. Di tahun yang sama pula, Indonesia dan Kazakhstan memperingati 26 tahun hubungan diplomatik. Meski kedua negara berjauhan, Duta Besar (Dubes) Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sarekenov ingin membuat hubungan negara lebih dekat.

Baca juga : Dorong Kedua Negara Berkembang Bersama

Caranya, antara lain dengan meningkatkan kemitraan komprehensif. Banyak peluang kerja sama yang sudah dia rencanakan. Tahun-tahun mendatang akan menjadi waktu yang sibuk bagi Daniyar Sarekenov dan tim.

Baca juga : Menari Bersama Menteri Ignasius Jonan

Dubes Daniyar Sarekenov menerima wartawan Rakyat Merdeka Mellani Eka Mahayana, Diananda Rahmasari dan fotografer Mohamad Qori Haliana untuk wawacara eksklusif di kantornya, Jakarta, Jumat (13/12). Dubes yang baru ngepos di Jakarta sekitar lima bulan ini, memaparkan rencananya untuk menggenjot kerja sama komprehensif kedua negara serta pencapaian negaranya.

Baca juga : Mencari Resep Manjur Di Era Ekonomi Digital

“Kazakhstan ingin mengedepankan kolaborasi dengan Indonesia. Saya optimistis, kerja sama kedua negara akan terus membaik karena negara kita punya banyak kesamaaan. Di antaranya dalam segi ekonomi dan keberagaman masyarakatnya,” ujar Daniyar Sarekenov. Berikut petikan wawancaranya:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.