Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemlu Berikan Adam Malik Award untuk Media dan Perwakilannya

Rabu, 8 Januari 2020 15:13 WIB
Para penerima Adam Malik Award. (Foto Mellani Eka Mahayana/Rakyat Merdeka)
Para penerima Adam Malik Award. (Foto Mellani Eka Mahayana/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memberikan perhargaan kepada media dan kantor perwakilannya di luar negeri. Yaitu Adam Malik Award

Ada beberapa kategori yang diberikan. Mulai dari media cetak, online, televisi, radio hingga perhargaan untuk jurnalis media cetak dan online terbaik. Untuk media cetak terbaik dimenangkan Republika. Media online terbaik diraih LKBN Antara. Sementara untuk media televisi terbaik diraih Kompas TV yang bersaing dengan Metro TV dan TVRI. Untuk media Radio di raih RRI Pro3.

Baca juga : PWI Peduli Berikan Donasi Untuk Pegawai Sekretariat Yang Terdampak Banjir

Selain itu, para jurnalis media pun mendapatkan perhargaan. Untuk media cetak, jurnalis Rakyat Merdeka, Diananda Rahmasari masuk jadi nominasi. Yang jadi pemenang adalah dari Jakarta Post. Sedangkan ketegori jurnalis media online terbaik diraih  Tribunews.com.

Perhargaan diserahkan langsung Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi kepada para pemenangnya acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri, di Jakarta, hari ini. 

Baca juga : Menlu Singapura Sampaikan Belasungkawa Atas Musibah Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

Penghargaan juga diberikan untuk kategori media sosial. Khususnya untuk kantor perwakilan Indonesia di luar negeri: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan Konsulat Jenderal RI (KJRI).

Kategori Most Active Mission dimenangkan KBRI Hanoi. Kategori Most Engaging Mission diraih KJRI Chicago. Kategori Best Use Of Visual diraih KJRI Hong Kong. Terakhir, kategori Digital Head Of Mission diberikan untuk Duta Besar RI untuk Kanada, Abdul Kadir Jailani. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.