Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ikuti TITE, KBRI Tawarkan Pariwisata Indonesia Di Iran

Senin, 17 Februari 2020 09:12 WIB
Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin memberikan keterangan kepada wartawan di Teheran. (Foto KBRI Teheran)
Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin memberikan keterangan kepada wartawan di Teheran. (Foto KBRI Teheran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Peninggalan Budaya, Pariwisata dan Kerajinan Tangan Iran, pada Rabu (12/2) membuka Pameran Tehran International Tourism Exhibition (TITE) Ke-113 dan pameran Kerajinan Tangan Nasional Iran Ke-33, yang diikuti 31 provinsi.

Pameran tersebut juga diikuti sejumlah negara seperti Turki, Kazakhstan, Swiss, China, Malaysia, Thailand, termasuk Indonesia. Tak ketinggalan, para pelaku usaha di bidang pariwisata seperti biro perjalanan, hotel dan transportasi juga menghadiri pameran di Negeri Mullah itu.

Baca juga : Poldata: Erick, Menteri yang Jawab Harapan Rakyat di Kabinet Indonesia Maju

Paviliun Indonesia pada pameran tersebut terdiri dari KBRI Teheran, tiga hoteliers dari Bali, yaitu Ramayana dan Hanging Garden Bali serta Biro Perjalanan Indopersia milik warga negara Iran yang memiliki kantor di Bali. TITE 2020 diseleng- garakan di Tehran Fairground 12-15 Februari 2020.

Pameran ini dibuka Menteri Peninggalan Budaya, Pariwisata dan Kerajinan Tangan Iran, Ali Asghar Mounesan. Dalam sambutannya, Mounesan menyampaikan, Iran akan terus meningkatkan upaya promosi pariwisata, dengan menggandeng sejumlah perwakilan asing, dan pelaku usaha di bidang pariwisata. Selain itu pihaknya juga akan berusaha meningkatkan daya saing para pengusaha kerajinan tangan nasional.

Baca juga : Dubes AS Joseph Donovan Ucapkan Selamat Tinggal Indonesia

Dalam keterangan persnya, Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudin menyatakan, pihaknya terus berupaya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Tehran. Tidak hanya Bali, pihaknya juga terus memperkenalkan destinasi wisata lainnya yang ada di Indonesia.

“Di tengah situasi yang tidak menentu, upaya kami, dari KBRI Teheran untuk terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Promosi terhadap destinasi wisata lainnya, seperti Jakarta, Lombok dan lain-lain tetap kami lakukan,” ujar Dubes Octavino Alimudin kepada para wartawan di acara TITE 2020.

Baca juga : Wamen Angela Pamer 4 Jurus Majukan Pariwisata Indonesia Di DPD

Octavino Alimudin menyatakan, keikutsertaan Paviliun Indonesia tahun ini adalah bukti, peran untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan dari Iran. Selain karena melihat potensi pasar dari tahun ke tahun, hal itu juga salah satu implementasi dari hubungan kerja sama di bidang pariwisata Republik Indonesia dan Republik Islam Iran.

“Sebaliknya KBRI juga akan membantu upaya serupa yang dilakukan Pemerintah Iran, dalam mendatangkan wisatawan asing, termasuk dari Indonesia. Karena saya tahu Iran juga memiliki destinasi wisata yang sangat unik dan menarik,” pung­kasnya. [NDA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.