Dark/Light Mode

Di Briefing Persiapan Misi Bisnis

Dubes Puja Harap Pengusaha Belanda Dukung Pengembangan SDM dan Infrastruktur RI

Rabu, 26 Februari 2020 13:49 WIB
Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja (Foto: KBRI De Haag)
Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja (Foto: KBRI De Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja, menyampaikan harapannya agar pengusaha Belanda yang akan menyertai kunjungan kenegaraan Raja Belanda ke Indonesia dapat memanfaatkan potensi dan peluang yang ditawarkan untuk memperkuat kerja sama ekonomi kedua negara. Secara khusus, Dubes Puja menekankan harapan agar pengusaha Belanda juga dapat mendukung beberapa program prioritas Pemerintah, khususnya peningkatan SDM dan pembangunan infrastruktur.        

Hal itu disampaikan Dubes Puja di hadapan seratusan pengusaha Belanda pada briefing persiapan pelaksanaan misi bisnis dalam rangka kunjungan kenegaraan Raja Belanda pada 9-13 Maret mendatang, di Gedung Konfederasi Industri dan Perusahaan Belanda (VNO NCW), Senin (24/2).          

Baca juga : Perkuat Bisnis, PGN Perluas Pembangunan Infrastruktur Gas

Dubes Puja juga menyampaikan beberapa program kebijakan pemerintah untuk mendorong kemudahan berbisnis di Indonesia. Antara lain rencana peluncuran Omnibus Law untuk meminimalisir hambatan-hambatan berbisnis dan investasi serta pemberian insentif berupa pengurangan pajak, khususnya bagi pengusaha yang berinvestasi di bidang pendidikan vokasi.          

Briefing tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda serta misi bisnis Belanda ke Indonesia. Misi bisnis tersebut akan diikuti lebih dari 130 perusahaan Belanda dengan sekitar 190 orang delegasi.         

Baca juga : Wamendag Ajak Pengusaha Norwegia Kerek Perdagangan dan Investasi

Misi bisnis Belanda mengusung 4 sektor utama yaitu kemaritiman dan pengelolaan air; ekonomi sirkuler dan teknologi air; pertanian dan pangan; serta life sciences dan kesehatan. Pertemuan bisnis akan diselenggarakan di Jakarta dan di Surabaya.          

Briefing delegasi misi bisnis tersebut diselenggarakan Kemlu Belanda bersama-sama dengan Netherlands Enterprise Agency (VNO) dan VNO NCW. Briefing juga dihadiri perwakilan KADIN Indonesia Komite Benelux yang menyampaikan kesediaan mereka dalam mendukung misi bisnis dengan mencarikan mitra-mitra yang tepat di Indonesia.

Baca juga : Mendag Rayu Pengusaha Abu Dhabi Kerek Perdagangan dan Investasi

KADIN juga memberikan kesempatan kepada semua peserta misi bisnis tersebut untuk mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai business matching pada saat misi bisnis berlangsung di Jakarta dan Surabaya. Serta informasi potential partners dari Indonesia bagi pengusaha Belanda yang akan mengikuti misi bisnis, pada coaching clinic, di KBRI Den Haag tanggal 25 Februari 2020. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.