Dark/Light Mode

Wabahnya Makin Meluas di Eropa, Norwegia Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Kamis, 27 Februari 2020 06:34 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Kesehatan Masyarakat Norwegia (FHI) mengumumkan kasus pertama infeksi virus Corona atau Covid-19 di negaranya.

FHI mengungkap, korban yang saat ini diisolasi di rumahnya, memiliki riwayat perjalanan ke China pada pekan lalu. Namun, ketika itu, ia tak menunjukkan tanda-tanda sakit, yang bakal menginfeksi orang lain.

Baca juga : Wakil Menkes dan Anggota Parlemen Iran Positif Virus Corona

"Korban tidak menunjukkan gejala sakit. Tetapi, ketika diperiksa setelah kembali dari China yang merupakan pusat penyebaran wabah virus Corona, hasilnya positif," kata Direktur FHI, Line Vold dalam konferensi pers, Rabu (26/2).

Pada hari yang sama, sejumlah negara di Eropa seperti Austria, Kroasia, Prancis, Yunani, Spanyol, dan Swiss juga melaporkan kasus pertama virus Corona di negaranya.

Baca juga : 2.442 Orang Meninggal Di China Karena Virus Corona

Dalam banyak kasus, para korban di Eropa memiliki riwayat perjalanan ke Italia, yang saat ini mencatat 370 kasus infeksi dan 12 angka kematian akibat virus tersebut.

Korban meninggal umumnya telah berusia lanjut, dan memiliki komplikasi penyakit.

Baca juga : Italia Umumkan Kematian Pertama Akibat Virus Corona

Secara global, virus yang pertama kali terdeteksi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu telah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang dan merenggut lebih dari 2.700 nyawa, dengan mayoritas kasus terjadi di Negeri Tirai Bambu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.