Dark/Light Mode

Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

Sabtu, 29 Februari 2020 18:54 WIB
Tangkapan layar video sujud syukur Muhyiddin Yassin di kediamannya di Bukit Damansara, Kuala Lumpur, usai terpilih menjadi PM Malaysia ke-8, Sabtu (29/2). (Sumber: Twitter Astro Awani)
Tangkapan layar video sujud syukur Muhyiddin Yassin di kediamannya di Bukit Damansara, Kuala Lumpur, usai terpilih menjadi PM Malaysia ke-8, Sabtu (29/2). (Sumber: Twitter Astro Awani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spekulasi tentang siapa yang bakal menjabat Perdana Menteri Malaysia ke-8, akhirnya terjawab pada Sabtu (29/2) pukul 16.40 waktu setempat.

Yang Dipertuan Agong Sultan Ri'ayatuddin Al Musthafa Billah Shah resmi menunjuk Muhyiddin Yassin, menjadi kepala pemerintahan Malaysia. Melanjutkan kepemimpinan Mahathir Mohamad.

Baca juga : Gagal di Malaysia, Ginting Siap Unjuk Prestasi di Senayan

Muhyiddin yang akan dilantik pada Minggu (1/3) pukul 10.30  waktu setempat di Istana Negara Malaysia, langsung sujud syukur mendengar pengumuman tersebut.

Dalam postingan video yang dilansir media Malaysia, Astro Awani melalui akun Twitter-nya, Muhyiddin yang mengenakan kemeja lengan panjang putih sesiku dan celana panjang hitam, sujud syukur di kediamannya di Bukit Damansara, Kuala Lumpur, Sabtu (29/2).

Baca juga : Tidak Ada Kewajiban Ahok Mundur Dari PDIP

Setelahnya, ia langsung memanjatkan doa, yang langsung diaminkan oleh orang sekitarnya.

Muhyiddin Yassin yang lahir di Muar, Johor pada 15 Mei 1947, sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri Malaysia periode 21 Mei 2018 - 24 Februari 2020.

Baca juga : Bos Projo Jadi Wamen, Pembubaran Jadi Syukuran

Muhyiddin yang memiliki darah Bugis dan Jawa, juga pernah menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Pertanian dan Industri Berbasis Pertanian, serta Menteri Perdagangan Internasional dan Industri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.