Dark/Light Mode

Wakil PM Malaysia Berduka Atas Wafatnya Ibu Ani

Sabtu, 1 Juni 2019 18:57 WIB
Wakil PM Malaysia Wan Azizah di Arab Saudi mengetuai delegasi Malaysia pada Sesi ke-14 Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berakhir hari ini.(Foto Bernama)
Wakil PM Malaysia Wan Azizah di Arab Saudi mengetuai delegasi Malaysia pada Sesi ke-14 Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berakhir hari ini.(Foto Bernama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malaysia turut berduka atas wafatnya Ani Yudhoyono, istri dari presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, pada Sabtu 1 Juni 2019. Ani mengembuskan napas terakhir pada pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal setelah menjalani perawatan atas penyakit kanker darah di National University Hosiptal (NUH), Singapura sejak 2 Februari.

"Salam takziah buat keluarga @SBYudhoyono dan seluruh rakyat Indonesia atas pemergian bekas wanita pertama, Ani Yudhoyono. Semoga tabah menghadapi berita duka ini," cuit Wan Azizah Ismail di Twitter.

Baca juga : Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Almarhumah Ibu Ani

Wan Azizah sedang di Arab Saudi mengetuai delegasi Malaysia pada Sesi ke-14 Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (OxKI) yang berakhir hari ini.

Jenazah Ani akan dipulangkan malam ini ke Jakarta. Pukul 8 malam waktu Singapura. Awalnya jenazah akan dipulangkan pagi besok. Duta Besar RI untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya mengatakan, keputusan mempercepat pemulangan jenazah itu datang dari keluarga.

Baca juga : Jokowi Ucapkan Belasungkawa Atas Wafatnya Ibu Ani

"Rencananya memang besok. Tapi akhirnya diputuskan malam ini juga," kata I Gusti Ngurah Swajaya di Singapura. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo alias Ibu Ani Yudhoyono merupakan Ibu Negara periode 2004-2014.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.