Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Delegasi Misi Bisnis Belanda akan Optimalkan Peluang yang Ditawarkan Indonesia

Kamis, 5 Maret 2020 07:18 WIB
Program Pre Departure Event, di Kasteel de Wittenburg, Wassernaar, Belanda, Senin (3/3). (Foto: Dok. KBRI Den Haag)
Program Pre Departure Event, di Kasteel de Wittenburg, Wassernaar, Belanda, Senin (3/3). (Foto: Dok. KBRI Den Haag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delegasi misi bisnis yang menyertai kunjungan kenegaraan Raja Belanda ke Indonesia pada 9-13 Maret 2020 diharapkan dapat secara optimal memanfaatkan berbagai peluang yang di tawarkan Indonesia. Dengan demikian, kunjungan tersebut selain menjadi momen bersejarah kedua negara, juga secara nyata memberikan manfaat kerja sama konkret.           

Demikian yang disampaikan Dubes RI Den Haag, I Gusti A Wesaka Puja, pada program Pre Departure Event, di Kasteel de Wittenburg, Wassernaar, Senin (3/3). Dalam keterangan resmi KBRI Den Haag, acara ini dihadiri sekitar 100 peserta perwakilan misi bisnis Belanda yang akan menyertai kunjungan kenegaraan Raja Belanda ke Indonesia. Program Pre Departure Event dengan tajuk “Seize Your Opportunity in Indonesia” menjadi media untuk memperkenalkan potensi Indonesia sekaligus mendorong peserta misi bisnis untuk memetakan peluang selama di Indonesia.        

Baca juga : Shin Tae Yong: Fisik dan Mental Pemain Kunci Perbaikan Prestasi Sepak Bola Indonesia

Pre Departure Event dihadiri pula  Presiden Konfederasi Industri Belanda/VNO-NCW, Hans de Boer; Deputi Dirjen Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri Kemlu Belanda, Peter Potman; dan Ketua Dewan Indonesia-Nederland Society/INS, Jesse Kuijper, yang turut memberikan sambutan dan paparan.        

Hans de Boer menyampaikan bahwa misi bisnis Belanda ke Indonesia bersamaan dengan kunjungan kenegaraan menjadi momen penting bertemunya dua negara yang sama-sama memiliki potensi besar. Indonesia, sebagai one trillion economy dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi dengan ambisi-ambisi ekonomi yang progresif di satu sisi, dengan Belanda sebagai yang menawarkan keunggulan di sektor-sektor yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hans de Boer juga mengharapkan, misi bisnis dapat semakin mengukuhkan Belanda sebagai sumber investasi terbesar di Indonesia di antara negara-negara Eropa lainnya.

Baca juga : Oposisi Turki Ajukan Bukti Dugaan Korupsi yang Libatkan Partai Penguasa 

Sementara, Peter Potman menekankan komitmen Belanda untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan Belanda. Termasuk melalui misi bisnis yang cukup besar ke Indonesia.  Menyambut komitmen tersebut, Ketua Dewan INS, Jesse Kuijper, menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung kerja sama konkret kedua negara.        

Misi bisnis Belanda yang akan menyertai kunjungan kenegaraan Raja Belanda diikuti sekitar 190 peserta yang mewakili sekitar 130 perusahaan/lembaga. Misi bisnis Belanda mengusung 4 sektor yaitu kemaritiman dan pengelolaan air, ekonomi sirkuler dan teknologi air, life sciences dan kesehatan, dan pertanian dan pangan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.