Dark/Light Mode

Dua Menterinya Kena Corona, Seluruh Pejabat Spanyol Diperiksa

Kamis, 12 Maret 2020 23:58 WIB
Bendera Spanyol. (Foto: net)
Bendera Spanyol. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Spanyol melakukan pemeriksaan corona kesehatan kepada seluruh pejabat tingginya. Hal ini menyusul dua menteri negeri itu positif corona. 

Dikutip dari Bloomberg, kedua menteri yang kena corona adalah Menteri Kesetaraan Spanyol Irene Montero. Suami Irene yang menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Hak Sosial Spanyol, Pablo Iglesias, juga dikabarkan terinfeksi.

Baca juga : Kini Jokowi Lebih Banyak di Istana

Al Jazeera melaporkan Irene dan Pablo kini dalam karantina. "Menteri Irene dalam kondisi baik dan Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias juga dikarantina karena situasinya," tulis pernyataan pemerintah Spanyol.

Seluruh hasil pemeriksaan para pajabat Spanyol akan segera diumumkan. Pemeriksaan ini diharapkan dapat mengantisipasi banyaknya pejabat yang kena corona

Baca juga : Imbas Corona, Italia Hentikan Seluruh Event Olahraga

Sebelumnya, Para menteri Spanyol berencana melakukan rapat luar biasa untuk membahas strategi penanganan virus corona. Rapat tetap dilakukan namun dengan penyesuaian pertemuan berikutnya dilakukan secara online. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.