Dark/Light Mode

Kedubes Rusia Apresiasi Bantuan Pemprov Bali Evakuasi Turis Rusia

Jumat, 27 Maret 2020 22:06 WIB
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Liudmila Vorovieba
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Liudmila Vorovieba

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Rusia untuk Indonesia Liudmila Vorovieba mengirimkan surat apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Bali serta masyarakatnya.

Apresiasi ini ditujukan atas bantuan mengevakuasi 500 turis Rusia yang akan meninggalkan Indonesia pada Kamis (26/3).

Baca juga : Bendung Covid-19, Rusia Serahkan Bantuan ke RS Persahabatan dan Warga Jabar

"Dengan ini saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan luar biasa dan respon sangat cepat yang diberikan kepada warga kami," bunyi pembukaan surat yang dikirimkan pihak Kedubes Rusia tertanggal 26 Maret.

Pihak Kedubes Rusia merasa tertolong karena Gubernur Bali I Wayan Koster beserta jajarannya membantu kepulangan 500 turis Rusia pada Kamis malam pukul 20.55 lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan penerbangan Rosiyya SU 6296.

Baca juga : Astra Serahkan Bantuan Rp 63 Miliar Antisipasi Corona

"Kami yakin setelah situasi menjadi lebih stabil, jumlah turis Rusia ke Indonesia, terutama ke Pulau Bali yang kami cintai, akan pulih kembali dan menjadi lebih banyak lagi," lanjut surat itu.

Dikutip Antaranews, sebelumnya, Gubernur Koster meminta aparat keamanan, bendesa adat dan pecalang, di wilayah manapun hotel tempat para warga Rusia itu menginap agar mengizinkan para turis itu keluar melewati jalan menuju bandara.

Baca juga : DPD Apresiasi Langkah Pemerintah Jaga Konsumsi Masyarakat

“Tidak boleh menghambat agar bisa sampai di bandara tepat waktu dan bisa terbang sesuai jadwal,” ujar Koster.

Seperti diketahui pada hari Kamis (26/3) melalui surat edaran Gubernur Koster menyatakan agar warga masih tetap tinggal dirumah mengingat meningkatnya wabah Corona. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.