Dark/Light Mode

Istri Sembuh, PM Kanada Justin Trudeau Masih Isolasi Diri

Senin, 30 Maret 2020 10:52 WIB
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (Foto Associated Press)
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau (Foto Associated Press)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire Trudeau, dinyatakan sembuh dari Covid-19 dari Sars-CoV-2, keluarga virus corona. Meski begitu, PM Kanada, yang tinggal satu atap dengan sang istri selama dia dinyatakan positif, memutuskan tetap mengisolasi diri di kediamannya.

Sophie divonis positif Covid-19 pada 12 maret lalu usai berpergian ke Inggris. Meski Justin Trudeau tidak memiliki gejala, ia tidak mau menambah resiko bertambahnya korban Covid-19.

Baca juga : Corona Mewabah, Kunjungan PM Baru Malaysia ke Indonesia Ditunda

"Saya harus melanjutkan isolasi untuk memastikan bahwa saya menjalankan seluruh protokol yang direkomendasikan otoritas kesehatan Kanada," kata Justin Trudeau, dikutip dari AFP.

Justin Trudeau menambahkan, masa inkubasi virus selama 14 hari atau 21 hari. "Sejak dokter mengatakan tidak mengetahui kapan istri saya bebas virus, saya tetap harus menjalani isolasi," lanjutnya.

Baca juga : Positif Covid-19, Garay Isolasi Diri

Sementara itu di Kanada, per Minggu (29/3) 6.243 orang terinfeksi virus corona. Sebanyak 64 di antaranya meninggal dunia. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.