Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Negeri Ginseng Sumbang Alat Medis dan Perlengkapan Karantina

Kamis, 2 April 2020 09:30 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (tengah) bertemu WNI di Seoul. (Foto KBRI Seoul)
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (tengah) bertemu WNI di Seoul. (Foto KBRI Seoul)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Korea Selatan mengumumkan akan mengirimkan alat medis dan perlengkapan karantina untuk Indonesia dalam waktu dekat.

Bantuan dari Negeri Gingseng itu merupakan upaya untuk memerangi Covid-19 dari Sars-CoV-2, keluarga virus corona. Indonesia jadi salah satu negara prioritas. Ini merupakan wujud nyata dari persahabatan yang erat antara kedua negara dan dilandasi semangat saling membantu dan solidaritas.

“Kami meyakini bahwa pandemi global Covid-19 hanya dapat diatasi dengan solidaritas, kolaborasi, dan rasa saling peduli antar seluruh negara di dunia,” jelas Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3).

Baca juga : Penumpang Sepi, KAI Kurangi Jumlah Perjalanan Kereta Api

Perusahaan asal Korea Selatan, LG, menjadi salah satu pihak yang memberikan bantuan ke Indonesia berupa diagnostic kit Covid-19. Dubes Umar pun menyampaikan terima kasih atas kontribusi LG.

“CEO LG Internasional, Chun Sung Yoon, telah berkomunikasi dengan kami dalam beberapa minggu terakhir ini untuk membicarakan bentuk, cara dan waktu penyampaian bantuan untuk Indonesia tersebut,” ujar Dubes Umar.

Rencananya, diagnostic kit RT-PCR bantuan LG ini akan dikirimkan ke Indonesia dalam waktu dekat. Diagnostic kit menjadi kebutuhan mendesak bagi Indonesia dalam upaya memerangi virus corona.

Baca juga : Bos Barito Pacific Group Sumbang Alat-alat Medis Senilai Rp 30 Miliar

“Peran serta kalangan swasta seperti LG tentunya sangat kami hargai,” lanjutnya dalam keterangan pers Kedutaan Besar RI/KBRI Seoul.

LG merupakan grup usaha Korea Selatan yang memiliki beberapa bidang usaha di Indonesia. Perusahaan yang telah lama beroperasi antara lain LG Electronics yang telah berinvestasi di Indonesia selama sekitar 30 tahun.

LG Chem yang memproduksi Petrokimia dan saat ini sedang menjajaki industri baterai mobil listrik di Indonesia. LG Innotek yang memproduksi suku cadang elektronik, dan LG International yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit, pertambangan batu bara dan juga energi yang terbarukan. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.