Dark/Light Mode

Clap For Carers, Apresiasi Untuk Tim Medis Dari Warga Inggris

Selasa, 7 April 2020 17:29 WIB
Paramedis di Inggris ikut bertepuk tangan dalam acara Clap For Carers. (Foto: Instagram)
Paramedis di Inggris ikut bertepuk tangan dalam acara Clap For Carers. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pekerja medis seperti kru ambulans, perawat, dan dokter adalah pihak yang sangat berjasa di tengah perang melawan virus Corona. Mereka ada di garda terdepan. 

Jangan tanya soal betapa lelahnya hari-hari yang mereka jalani, di tengah kondisi rentan penularan Covid-19. Nyawa pun mereka jadikan taruhan. 

Baca juga : DPD Apresiasi Bantuan China Hadapi Covid-19

Sebagai bentuk apresiasi, warga Inggris melakukan gerakan 'Clap for Carers' atau tepuk tangan bagi pejuang medis. Gerakan ini diinisiasi Annemariw Plaa daei Brixton, yang terinspirasi gerakan serupa di Belanda dan sejumlah negara lain seperti Italia, Spanyol, India dan Filipina.

Dalam laporan BBC pekan lalu, Plas menunjukkan kegiatan 'Clap for Carers' di wilayah tempat tinggalnya, untuk menyemangati dan menghormati para petugas Layanan Kesehatan Inggris (NHS) yang berangkat kerja di area tersebut.

Baca juga : Rapid Test Masih Terbatas, Prioritas untuk Pasien Gejala Berat Covid-19

Kegiatan seru ini diikuti warga dari beragam kalangan dan usia. Petugas pengantar barang, pegawai supermaket, pegawai kantor pos, tukang sampah turut memeriahkan acara tersebut. Lansia dan anak-anak pun tak mau ketinggalan. 

Bahkan, PM Inggris Boris Johnson juga sempat mengikuti kegiatan ini, sebelum ia dilarikan ke RS St Thomas, London karena suhu badannya tak kunjung turun dan batuk-batuk terus.

Baca juga : Di Atas Tenang, Di Bawah Tegang

Mereka memukulkan alat makan, membunyikan alat musik yang mereka punya, dan bertepuk tangan untuk menunjukkan dukungan mereka kepada tim medis.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan setiap Kamis pukul delapan malam. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.