Dark/Light Mode

Melania “Yes”, Trump Tetap Nolak Pake Masker

Jumat, 10 April 2020 11:33 WIB
Melania Trump memakai masker di akun Twitter-nya @FLOTUS
Melania Trump memakai masker di akun Twitter-nya @FLOTUS

RM.id  Rakyat Merdeka - Melalui video di Twitter, Melania Trump meminta warga Amerika untuk melindungi diri dari virus corona dengan memakai masker. Ironis, mengingat sebelumnya Presiden AS Donald Trump mengatakan belum akan memakai masker sampai benar-benar diperlukan. 

Video ini dibagikan Ny Trump lewat akun Twitter-nya, @FLOTUS. “Saat lembaga kesehatan kita terus mempelajari penyebaran Covid-19, mereka menyarankan agar warga memakai masker saat berada di luar rumah, di mana kita bisa kesulitan menjaga jarak dengan orang lain,” ucap Melania. 

Baca juga : Mulai Hari Ini, Keluar Rumah Wajib Pakai Masker

Namun, dia menambahkan, masker tetap tidak bisa menggantikan pentingnya social distancing. 

Ini berbanding terbalik dengan sikap Donald Trump. Kepada wartawan pekan lalu, Trump mengatakan dia belum berencana memakai masker sampai dia anggap hal ini perlu. 

Baca juga : Penumpang Transjakarta Kini Wajib Pakai Masker

Sebagai gantinya, semua orang yang akan berdekatan dengan Trump diharuskan menjalani tes corona dulu. Termasuk wartawan Gedung Putih. 

“Saya tidak bisa melihat diri saya memakai masker saat berada di Oval Office sambil menerima presiden, perdana menteri, diktator, raja atau ratu negara lain. Nanti mungkin saya akan berubah pikiran,” jelas Trump. [KRS]     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.