Dark/Light Mode

Tidak Fotogenik, Alasan Trump Ogah Pakai Masker..

Kamis, 7 Mei 2020 14:01 WIB
Presiden AS Donald Trump saat mengunjungi pabrik pembuat masker di Arizona.
Presiden AS Donald Trump saat mengunjungi pabrik pembuat masker di Arizona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ancaman virus corona nampaknya kalah mengerikan kalau dibandingkan harus tampil tidak fotogenik di depan kamera. Setidaknya, begitulah anggapan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Orang nomor satu di Paman Sam ini mengaku tidak pernah nampak memakai masker karena terlihat tidak oke di depan kamera.

Trump memang hampir tidak pernah terlihat memakai masker setiap konferensi pers di Gedung Putih. Selasa kemarin (5/5), Trump juga tidak memakai masker saat mengunjungi pabrik pembuatan masker di Arizona.

Baca juga : Rajin Pakai Masker

Trump mengunjungi pabrik masker Honneywell bersama sejumlah staf Gedung Putih. Taipan real estate ini terlihat hanya mengenakan kacamata pengaman tanpa masker. Begitu pula para pendamping yang membuntuti Trump selama kunjungan.

Meski di depan kamera tidak memakai masker, Trump ternyata menggunakan penutup wajah di hampir setiap kegiatannya sehari-hari.

"Saya pakai masker kok. Tapi tidak kalau di depan kamera," akunya saat melakukan konferensi pers di Gedung Putih, Rabu (6/5), dilaporkan CNN.

Baca juga : Tidak Mudik, Kesadaran Moral Perangi Corona

"Saya hanya pakai masker kalau 'di belakang panggung'," celoteh Trump.

Padahal, di masa wabah Covid-19, penggunaan masker saat beraktivitas di tengah banyak orang sangat perlu demi mencegah penularan dan tertular.

Bukan Trump namanya kalau tidak nyeleweng dari aturan saklek WHO. Sebelumnya, pada April lalu Trump juga pernah menyebut dia tidak akan mengenakan masker jika bertemu para pemimpin negara lain. "Saya tidak melihat perlunya," ujarnya. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.