Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seru, Iftar Online Ala Warga Merah Putih di Hongaria

Sabtu, 16 Mei 2020 18:26 WIB
Seru, Iftar Online Ala Warga Merah Putih di Hongaria

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibadah puasa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini lain dari biasanya. Di tengah lockdown akibat pandemi Covid-19, yang melarang segala bentuk kegiatan massal - termasuk kegiatan beribadah -, warga Indonesia tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulillah, walaupun dengan suasana prihatin, KBRI Budapest sampai saat ini berhasil mengadakan kegiatan iftar atau buka puasa online ”Bukber Online” bersama seluruh warga muslim Indonesia di Hongaria," kata Dubes RI untuk Hongaria, Dimas A Wahab.

Baca juga : Dubes Saudi Esam Abid Curhat Warganya Masih Di Indonesia

Kegiatan yang juga melibatkan Persatuan Pelajar Indonesia di Hongaria (PPI Hongaria) ini dilakukan setiap Jumat. Acara buka puasa dengan hidangan yang telah dipersiapkan oleh partisipan di rumahnya masing-masing ini, didahului pembacaan ayat suci Al Qur'an dan kultum.

"Kegiatan bukber online ini ditujukan untuk menjaga silaturahmi antara WNI di Hongaria,  dan memberikan semangat dalam menjalankan ibadah puasa dalam kondisi serba terbatas saat ini,” ujar Dubes Dimas.

Baca juga : Begini Cerita Egy Maulana Vikri Latihan Saat Puasa di Polandia

Buka puasa online ini semakin meriah karena di akhir acara, diadakan kuis dengan tema yang berbeda-beda setiap minggunya. Disesuaikan dengan isi ceramahnya.

Mereka yang dapat menjawab dengan benar, mendapatkan hadiah berupa bingkisan 1 dus mie instan asal Indonesia, yang disediakan oleh KBRI dan ITPC Budapest.

Baca juga : Aktor Keluarga Cemara Adi Kurdi Meninggal Dunia

Bukber online ini selalu dinantikan oleh warga Indonesia. Karena, di samping dapat bertatap muka, setiap peserta akan memperlihatkan hidangan buka puasanya kepada peserta lain. Sehingga, dapat memberikan inspirasi hidangan takjil pada waktu bukber berikutnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.