Dark/Light Mode

Pakistan Siap Jadi Tuan Rumah Forum Pariwisata Dunia

Kamis, 9 Juli 2020 10:59 WIB
Penasihat Perdana Menteri Pakistan urusan Pariwisata Syed Zulfikar Bukhari. (Foto YouTube Urdunews)
Penasihat Perdana Menteri Pakistan urusan Pariwisata Syed Zulfikar Bukhari. (Foto YouTube Urdunews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Pakistan bersedia menjadi tuan rumah Forum Pariwisata Dunia (World Tourism Forum) 2021. Dalam konferensi pers di Islamabad Minggu (5/7), Penasihat Perdana Menteri urusan Pariwisata Syed Zulfikar Bukhari menjelaskan, para menteri pariwisata dari semua negara anggota D-8, termasuk Turki, akan berpartisipasi dalam forum itu.

Forum Pariwisata Dunia  awalnya dijadwalkan digelar tahun ini, tetapi ditunda tahun depan karena pandemi Covid-19. “Pakistan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar yang ingin kami perkenalkan kepada dunia, khususnya dunia Muslim,” jelas Bukhari, dikutip Anadolu Agency, Senin (6/7).

Baca juga : Pengamat: Jangan Ragukan Komitmen Pertamina Bangun Kilang

“Kami mengundang para menteri pariwisata negara-negara D-8 untuk saling mempelajari pengalaman masing-masing dalam mempromosikan pariwisata,” lanjutnya.

Islamabad juga berencana meluncurkan e-portal pariwisata akhir tahun ini untuk lebih menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga : Industri Farmasi Dan Alkes Didorong Jadi Tuan Di Rumah Sendiri

World Tourism Forum adalah organisasi yang berbasis di Istanbul, Turki, yang didedikasikan untuk mengembangkan pariwisata di seluruh dunia dengan pertemuan tahunannya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.