Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke-93 Tentara Pembebasan Rakyat 1 Agustus

Persahabatan Indonesia-China Bakal Makin Kokoh

Rabu, 29 Juli 2020 20:27 WIB
Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Rakyat China (RRC) di Jakarta, Kolonel Senior Zhou Jian (tengah)  [Foto: Kedubes RRC]
Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Rakyat China (RRC) di Jakarta, Kolonel Senior Zhou Jian (tengah) [Foto: Kedubes RRC]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada 1 Agustus 2020 lusa, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China merayakan HUT ke-93. Dalam kurun waktu 93 tahun pembangunan, PLA sudah menjadi sebuah satuan tentara yang kuat, dengan matra terpadu, mewujudkan mekanisasi dan informanisasi.

Pernyataan ini disampaikan Atase Pertahanan Kedutaan Besar Republik Rakyat China (RRC) di Jakarta, Kolonel Senior Zhou Jian mengatakan, saat menyampaikan pidato dalam rangka Merayakan HUT-93 pendirian angkatan bersenjata Republik Rakyat China (RRC), PLA.

Baca juga : Kemendag Terapkan Digitalisasi di Pasar Rakyat Agar Transaksi Makin Nyaman

China, tegas Jian, selalu menjalankan kebijakan pertahanan defensif, yang secara aktif menjalin hubungan militer konstruktif dengan negara-negara sahabat. Selain itu, juga membela hukum internasional yang berpusat pada PBB.

Sementara hubungan militer antara China dan Indonesia, lanjutnya, tahun-tahun belakangan ini berkembang pesat. Khususnya, akhir-akhir ini, kedua belah pihak sudah melakukan kerjasama dalam penanggulangan Covid-19.

Baca juga : BNI Satukan Energi Optimis untuk Indonesia

Persahabatan antara kedua tentara negara ini, menurutnya, pasti akan diperkokoh dan diperdalam lagi. Kedua pihak akan bergandengan tangan untuk mengatasi tantangan global. Juga akan bersama-sama berupaya memberi sumbangan lebih banyak dalam upaya pembangunan hubungan internasional. Dengan tipe baru dan komunitas senasib sepenanggungan. “Demi menciptakan masa depan dunia lebih cemerlang,” yakinnya. (RUS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.