Dark/Light Mode

Positif Covid, Mendagri India Langsung Dirawat di RS

Minggu, 2 Agustus 2020 21:06 WIB
Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah (Foto: Instagram)
Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) India Amit Shah dirujuk ke rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19, Minggu (2/8).

Shah merupakan politikus paling senior yang terpapar Covid di Negeri Anak Benua. Pria berusia 55 tahun yang dikenal dekat dengan PM Narendra Modi itu, mengepalai departemen yang berada di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Pebalap F1 Positif Covid-19, Semua Kru Racing Point Dikarantina

Menurut data yang dihimpun John Hopkins University Coronavirus Resource Center, India saat ini berada di peringkat tiga negara yang paling terdampak Covid setelah AS dan Brazil. Dengan total kasus positif sebanyak 1.750.723 dan 37.364 angka kematian.

"Saya mengimbau semua orang yang pernah berinteraksi dengan saya, untuk segera mengisolasi diri dan melakukan tes Covid," cuit Shah melalui akun Twitternya, @AmitShah, Minggu (2/8).

Baca juga : Sudah Mendarat di Halim, Djoko Tjandra Langsung Digelandang ke Bareskrim

Status tersebut dalam bahasa Hindi yang ditulis dalam aksara Devanagari, yang merupakan bahasa resmi di India.

"Saya langsung tes Covid, begitu merasa tak enak badan. Kondisi kesehatan saya baik-baik saja. Tapi, dokter menyarankan saya untuk dirawat," lanjutnya.

Baca juga : Polisi: Editor Metro TV Yodi Prabowo Tewas Bunuh Diri

Tak jelas kapan Shah terakhir bertemu PM Modi. Yang pasti, Reuters menyebut, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri belum dapat memberikan komentarnya terkait hal ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.