Dark/Light Mode

Bank Mandiri Hadirkan Layanan Digital Lewat WhatsApp

Selasa, 14 Juli 2020 16:28 WIB
Tampak petugas Bank Mandiri sedang menjelaskan layanan digital via whatsapp pada nasabahnya. (Foto: Istimewa)
Tampak petugas Bank Mandiri sedang menjelaskan layanan digital via whatsapp pada nasabahnya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melanjutkan transformasi layanan digitalnya untuk menghadirkan solusi perbankan yang handal dan simpel.

Kini, Bank Mandiri menghadirkan layanan informasi interaktif selama 24 jam dalam seminggu atau 24/7 di aplikasi percakapan WhatsApp.

Untuk mengakses layanan yang menggunakan karakter chatbot Mandiri Intelligent Assistant (Mita) ini, nasabah cukup menyimpan akun resmi Bank Mandiri di WhatsApp pada nomor 0811 84 14000 di kontak telepon pintar yang digunakan. Selanjutnya, komunikasi dapat dilakukan tanpa biaya di chatroom Whatsapp Bank Mandiri yang memiliki tanda centang berwarna hijau sebagai tanda akun resmi terverifikasi.

Baca juga : McDonald’s Indonesia Hadirkan Happy Meal Minions

Senior Vice President Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie mengatakan, kehadiran layanan interaktif di WhatsApp ini merupakan bagian dari kampanye Mandiri Digital dalam rangka merealisasikan keinginan menjadi salah satu modern digital bank di Tanah Air.

“Sejalan dengan evolusi layanan perbankan digital terkini, kami ingin menghadirkan sebuah layanan up-to-date yang memungkinkan masyarakat untuk memperoleh informasi berbagai produk dan layanan perbankan Bank Mandiri, seperti lokasi ATM dan Cabang, serta program promo dan event terbaru,” katanya di Jakarta, Selasa (14/7).

Yang menarik, Sunarto menambahkan, layanan interaktif ini bisa diakses masyarakat umum tanpa harus menjadi nasabah, atau melakukan registrasi apapun. Interaksi dengan mita dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa sehari-hari karena aplikasi Mita dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan pemrosesan bahasa alami (PBA) atau Natural Language Processing (NLP).

Baca juga : Mandiri Utama Finance Online, Gelar Pameran Digital Otomotif 2020

“Bahkan, layanan 24 jam yang dapat diakses kapanpun, dimanapun dan bebas antrean ini dapat dibuka melalui telepon pintar maupun PC atau laptop dengan menggunakan WhatsApp App untuk Desktop ataupun WhatsApp Web,” katanya.

Sunarto mengatakan, saat ini Bank Mandiri terus mendorong penggunaan berbagai layanan perbankan digital. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi mandiri online sebagai produk digital utama perseroan bagi nasabah retail.

"Dengan berbagai kemudahan akses layanan keuangan yang dimiliki mandiri online, diharapkan produk ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat perkotaan yang membutuhkan keleluasaan dalam bertransaksi," ujarnya.

Baca juga : Tolong, Jangan Main Layangan di Sekitar Bandara, Ya..

Pada triwulan pertama 2020, mandiri online tercatat memiliki lebih dari 5 juta pengguna, dengan pertumbuhan user aktif dibandingkan tahun lalu mencapai 61 persen. Lebih dari 170 juta transaksi telah dilakukan di mandiri online dengan nilai transaksi mencapai Rp 230 triliun.

"Secara keseluruhan, mandiri online memberikan kontribusi pendapatan terhadap perseroan sebesar lebih dari Rp 200 miliar, pungkas Sunarto.[DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.