Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wonderful Indonesia Hits di Colourful World Beijing

Sabtu, 5 September 2020 21:21 WIB
Salah satu even, adalah peragaan busana nasional Indonesia oleh para peragawati Dharma Wanita Persatuan KBRI. [Foto: KBRI Beijing]
Salah satu even, adalah peragaan busana nasional Indonesia oleh para peragawati Dharma Wanita Persatuan KBRI. [Foto: KBRI Beijing]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi tak menghalangi KBRI beraksi di Beijing.

Melalui kegiatan The 5th Colorful World Beijing International Culture Exhibition, KBRI Beijing tetap hadir. Selain mempromosikan Wonderful Indonesia, juga unjuk aksi dengan produk-produk unggulan Indonesia, seperti sarang burung walet, kopi, produk kelapa, makanan dan minuman ringan.

Baca juga : Kampus Terbaik di Indonesia, UI Masuk The World University Ranking 2021

Tampil kental dengan sentuhan budaya tradisional dan kontemporer Indonesia, para pengunjung dibuat terpesona dengan ornamen khas Indonesia yang membuat "Booth Colourful".

"Di saat roda ekonomi dan kehidupan bergerak kembali di Beijing dengan new normal, Indonesia turut hadir dan aktif mempromosikan pariwisata dan produk unggulan di Beijing," ungkap Dino R Kusnadi, Wakil Dubes RI Tiongkok yang berkesempatan hadir pada pembukaan hari Sabtu (5/9/2020).

Baca juga : Soal Pangkalan Militer China, Indonesia Diminta Waspadai Laporan Pentagon

Tak ketinggalan, peragaan busana nasional Indonesia oleh lenggak lenggok peragawati Dharma Wanita Persatuan KBRI yang memukau para pengunjung, sehingga semakin ingin mengenal lebih dekat Indonesia.

Even tersebut diadakan sebagai upaya pemerintah Tiongkok untuk kembali menghidupkan roda kehidupan dan perekonomian namun dengan tetap menjalankan standar kesehatan. Pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50% dari kapasitas pengunjung dengan penggunaan pemesanan tiket secara online, merupakan salah satu caranya.

Baca juga : Total Jumlah Penderita Covid-19, Indonesia Disalip Filipina

The 5th Colorful World Beijing International Culture Exhibition diselenggarakan di areal Olympic Stadium Beijing (Bird Nest) dan berlangsung dari 5 hingga 9 September 2020. Acara tersebut merupakan even Internasional pertama di Beijing, sejak merebaknya pandemi Covid 19 dan diikuti oleh lebih dari 30 perwakilan asing yang ada di Beijing. Juga masih terdapat juga para eksibitor lain di area penyelenggaraan, untuk menambah semarak dan kualitas acara. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.