Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

WHO: Kematian Global Akibat Covid-19 Lebih Kecil dari Sebenarnya

Selasa, 29 September 2020 10:28 WIB
Gambar ilustrasi Covid-19 menyelimuti bumi. (Foto IRU)
Gambar ilustrasi Covid-19 menyelimuti bumi. (Foto IRU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Total kematian resmi global akibat Covid-19 kemungkinan lebih kecil dari jumlah yang sebenarnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan, Senin (28/9).

Dalam berita di RMco.id yang berjudul Wuhan dan IMF Tebarkan Harapan di Tengah Corona, disebutkan, kematian global menyentuh satu juta. Dan, bisa menembus dua juta.

Baca juga : Dirjen KKP Meninggal Dunia Akibat Covid, Menteri Edhy Sangat Kehilangan

"Jika ada, jumlah yang dilaporkan saat ini mungkin mencerminkan perhitungan yang keliru baik menyangkut individu yang terinfeksi Covid-19 atau pun korban meninggal karenanya," kata pakar senior kedaruratan WHO, Michael Ryan, saat konferensi pers di Jenewa.

"Ketika Anda menghitung apa pun, Anda tidak dapat menghitungnya secara sempurna, namun saya pastikan bahwa jumlah saat ini kemungkinan lebih kecil dari jumlah korban Covid-19 yang sesungguhnya," katanya. 

Baca juga : Pandemi Covid-19 Juga Picu Ledakan Penduduk

Ketika melihat Wuhan, tempat awal penyebaran Corona, dapat mengendalikan penyakit tersebut. Menurut seorang warga Wuhan, hidup mereka kini telah kembali seperti sebelumnya.

"Semua orang yang tinggal di Wuhan kini merasa nyaman," kata warga itu, dikutip Channel News Asia.

Baca juga : Nunung Komedian Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Sang Adik

Terlepas dari banyaknya berita yang kerap mencemaskan, masih ada harapan bagi kita. Dana Moneter Internasional (IMF) juga mengatakan prospek ekonomi tampak lebih cerah saat ini. Dibanding pada Juni lalu.

Meski saat ini masih ada sejumlah tantangan. Dan yang terpenting, sembilan kandidat vaksin sedang dalam uji klinis tahap terakhir. Menurut jadwal, beberapa akan diluncurkan tahun depan.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.