Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Biden Bakal Boyong Anjing Dan Kucing Ke Gedung Putih

Senin, 30 November 2020 06:44 WIB
Joe Biden dengan Major dan Jill bersama Champ. (Foto Twitter/@DrJill)
Joe Biden dengan Major dan Jill bersama Champ. (Foto Twitter/@DrJill)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden beserta sang istri, Jill Biden berencana membawa hewan peliharaan mereka ke Gedung Putih pada Januari nanti. Bukan hanya anjing, Major dan Champ, keluarga Biden juga bakal membawa seekor kucing untuk mendiami rumah baru mereka untuk empat tahun ke depan.

Dilansir dari USA Today, Senin (30/11), hal tersebut dibenarkan keduanya kepada CBS Sunday Morning. "Presiden terpilih @JoeBiden dan istrinya @DrBiden tidak hanya akan membawa anjing German shepherds mereka, Major dan Champ ke Gedung Putih. Keluarga Biden memberi tahu kami secara eksklusif bahwa sebentar lagi mereka akan ditemani seekor kucing," tulis acara tersebut di Twitter, Jumat (27/11).

Baca juga : Momentum Hari Ikan, KKP Dorong Peningkatan Konsumsi

Jill pernah bicara, ia akan menyambut kehadiran seekor kucing di rumah mereka usai suaminya dilantik pada 20 Januari 2020. "Yah, saya ingin sekali memelihara kucing. Saya suka memiliki hewan di sekitar rumah," katanya.

Keluarga nomor satu AS biasanya memelihara anjing sebagai hewan kesayangan. Sebelumnya,  keluarga George W Bush memelihara kucing bernama India. Bill Clinton dan keluarganya juga punya seekor kucing bernama Socks.

Baca juga : Inilah Reaksi Militer Jika Trump Ogah Angkat Kaki Dari Gedung Putih

Dalam empat tahun, anjing kembali ke Gedung Putih karena Trump tidak memelihara hewan di Gedung Putih. Biden mengadopsi Major dari Delaware Humane Association pada November 2018. Momen mengadopsi Majo terjadi 10 tahun setelah Joe dan Jill menyambut anjing mereka Champ.

Nantinya Champ akan membuat sejarah sebagai anjing penampungan pertama yang tinggal di Gedung Putih. Kedua anjing ini sering ditampilkan di halaman media sosial Bidens. Bahkan, Champ dan Major hadir dalam beberapa kesempatan menjelang pemilihan presiden.

Baca juga : Rerie Dorong Peningkatan Kualitas Parpol

Selama kampanyenya, Biden menegaskan ia ingin membawa anjing kembali ke Gedung Putih. Champ dan Major akan menjadi anjing pertama di Gedung Putih sejak kehadiran anjing dari keluarga Obama, Bo dan Sunny. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.