Dark/Light Mode

Saat Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Nangis Minta Perlindungan Tuhan

Kamis, 1 Oktober 2020 13:37 WIB
Joy Tobing (Foto: Istimewa)
Joy Tobing (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyanyi Joy Destiny Tiurma Tobing alias Joy Tobing mengaku positif Covid-19. Jebolan Indonesian Idol ini mengatakan, sebelum dinyatakan positif, dirinya sempat melakukan pemeriksaan swab antigen.

"(Swab) dengan antigen. Jadi, kedokteran sekarang ada swab dengan antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif," kata Joy, dalam tayangan YouTube Cumicumi.

Baca juga : Nasdem Dorong Lembaga Pemerintah Belanja Iklan Media

Setelah dinyatakan positif, pelantun “Karena Cinta” ini langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Saat ini, dirinya sudah negatif Covid-19. Tapi, isolasi mandiri tetap dilanjutkan.

"Swab hari Jumat (25/9) negatif, cuma memang kan harus tetap (isolasi lagi) 14 hari kemudian. Supaya benar-benar pulih total dan memang belum boleh satu kamar dulu dengan Joshua, dekat-dekat dengan Mamah dan yang lain-lain, enggak boleh," ungkap perempuan berusia 40 tahun tersebut.

Baca juga : Jus n` Shake Buka Peluang Bisnis Minuman Sehat

Joy mengungkap sempat tak percaya saat pertama mengetahui dirinya dinyatakan positif. Saat itu, Joy pun menangis dan meminta perlindungan Tuhan.

"Aduh Tuhan, apakah aku bisa melihat matahari besok? Tuhan, tolong saya. Enggak apa-apa Tuhan kalau saya kena, tetapi jangan keluarga saya kena," ungkap Joy, menirukan doanya saat dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga : Dua Pegawainya Positif Covid, Kantor Indomobil di Jakarta Timur Ditutup Sementara

Menurut Joy, pada Agustus 2020 dia mengalami demam, flu, dan batuk. Selama tiga hari Joy selalu terbangun di waktu subuh. Sebab, kondisi tubuh yang dirasakan seperti orang keringat dingin. "Pulang dari acara talkshow, merasa tidak enak. Karena beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah mulai aneh," tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.