Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rerie Dorong Peningkatan Kualitas Parpol

Rabu, 11 Nopember 2020 21:00 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) mendorong semua pihak untuk meningkatkan kualitas partai politik. Sebab,  peran partai politik sangat penting dalam kehidupan berbangsa.

"Sebagai bagian dari sistem negara kita, partai politik merupakan institusi yang antara lain diberi tugas oleh konstitusi untuk mencalonkan presiden," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya pada rangkaian peringatan HUT ke-9 Partai NasDem, Rabu (11/11).

Berita Terkait : Approaching China Tingkatkan Kesadaran Milenial Pentingnya Bahasa Mandarin

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, yang juga anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu menilai,  partai politik antara lain mengemban tugas mencetak kader bangsa berintegritas dan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Rerie melihat, kebanyakan orang  saat ini berpandangan sinis terhadap kiprah partai politik. Itu terjadi karena banyak  politisi tersangkut berbagai masalah yang mencederai kepercayaan rakyat.

Berita Terkait : Satgas Minta Pemda Dongkrak Kualitas Penanganan Covid-19

"Tugas kita bersama sebagai anak bangsa untuk memperbaiki kondisi partai politik saat ini menjadi institusi yang integritas dengan anggotanya di atas rata-rata," ujar Rerie.

Peningkatan jumlah politisi yang berintegritas, tegas Rerie, menjadi kebutuhan yang mendesak di tengah upaya bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul dan berdaya saing di masa datang.

Berita Terkait : Apes, Pencuri Tinggalkan Identitas Di Rumah Korban

Rerie mengatakan, untuk menjadi bangsa yang unggul membutuhkan pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan integritas yang tinggi.

Rerie meyakini, hanya anggota partai politik yang berintegritas dan memahami serta mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang mampu memilih calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa bangsa ini berdaya saing. QAR

Tags :