Dark/Light Mode

Terkumpul Duit Rp 1,3 M Untuk Kampanye 1 Keluarga 1 Laptop

Tunaikan Janji, Mantan Menpora Malaysia Plontosin Kepala

Kamis, 31 Desember 2020 10:57 WIB
Terkumpul Duit Rp 1,3 M Untuk Kampanye 1 Keluarga 1 Laptop Tunaikan Janji, Mantan Menpora Malaysia Plontosin Kepala

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang juga Anggota Parlemen dari Daerah Pemilihan Muar, Johor, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman menunaikan janji untuk memplontosi kepalanya, jika ia berhasil mengumpulkan uang 200 ribu ringgit Malaysia atau Rp 696 juta untuk kampanye 1 keluarga 1 laptop.

Faktanya, jumlah uang yang berhasil dikumpulkan Syed Saddiq justru melebihi target. Hingga Rabu (30/12) pukul 7 malam, Syed Saddiq berhasil mendulang 383 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp 1,3 miliar.

Baca juga : KBRI Washington Infokan Syarat Pencairan Santunan Korban Lion Air

Dana yang terkumpul itu, akan disalurkan untuk mengurangi beban pelajar tak mampu di wilayah Muar, yang terpaksa harus menjalani pembelajaran jarak jauh karena pandemi Covid-19.

Rabu (30/12) pukul 20.30 malam waktu setempat, Syed Saddiq pun memenuhi janjinya memplontosi rambut, dalam siaran yang ditayangkan secara langsung oleh Astro Awani.

Baca juga : Ikhtiar Sudah Maksimal, Sandi Tinggal Tawakal

Ibunda Syed Saddiq, Sharifah Mahani Syed Abdul Aziz mendapat penghormatan untuk mencukur rambut putra tercinta, yang dilahirkannya 28 tahun silam.

"Sejak kamu kecil, hampir setiap hari Mama rawat rambutmu dengan minyak kelapa. Sekarang, kau mau botak. Tapi, tak apa. Ini demi rakyat. Bismillah. Berjuanglah anakku, untuk rakyat," papar Sharifah Mahani, yang malam itu mengenakan gamis putih bercorak bunga biru, kerudung biru, dan masker hitam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.