Dark/Light Mode

Hamas Minta Saudi Segera Bebaskan Anggotanya

Kamis, 18 Februari 2021 23:14 WIB
Dr. Muhammad al-Khodari.
Dr. Muhammad al-Khodari.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), menuntut pembebasan segera seorang mantan pejabatnya di penjara Arab Saudi. Mengingat kondisi kesehatannya yang kian memburuk.

Dikutip dari Pars Today dan Safa, Hamas dalam sebuah keterangan pada Kamis (18/2/2021) waktu setempat, meminta otoritas Saudi untuk membebaskan Dr. Muhammad al-Khodari dan putranya, Hani al-Khodari, serta semua tahanan Palestina di negara itu.

Baca juga : Kader Demokrat Riau Minta Marzuki Alie Berhenti Adu Domba PDIP dan Demokrat

"Kami menerima laporan Amnesty International kemarin, tentang kondisi kesehatan Dr. Muhammad al-Khodari, mantan perwakilan Hamas di Saudi yang dipenjara sejak 2019 penuh keprihatinan," tambahnya.

Menurut Amnesty International, Muhammad al-Khodari saat ini sedang kritis dan kesehatannya terus memburuk. Karena itu, pejabat Hamas ini tidak bisa lagi makan sendiri.

Baca juga : Upaya Kudeta Mudah Terbaca, AHY: Polanya Kuno!

Pemerintah Saudi menahan lebih dari 60 warga Palestina dan Yordania karena mendukung perjuangan Palestina serta menuduh mereka membantu dan bersekongkol dengan organisasi teroris. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.