Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Israel Tangkap Lebih Dari 10 Warga Palestina, Termasuk Polisi

Kamis, 25 Februari 2021 18:39 WIB
Tentara Israel saat menangkap pemuda Palestina. [Foto: vistabuzz]
Tentara Israel saat menangkap pemuda Palestina. [Foto: vistabuzz]

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasukan pendudukan Israel kembali melakukan serangkaian penangkapan warga Palestina pada Rabu (24/2/2021) malam hingga Kamis. Lebih dari 10 warga Palestina ditangkap, termasuk seorang perwira polisi Palestina.

Demikian laporan Palestinian Prisoner Society (PPS) dan sumber-sumber lokal kepada kantor berita Palestina, WAFA. Berikut rinciannya:

1. Di Desa Ousarin, tenggara kota Nablus, Tepi Barat bagian utara, saat menangkap perwira polisi Palestina, pasukan Israel mendobrak dan menggeledah rumahnya. Bentrokan dengan penduduk setempat pun terjadi. Pasukan Israel kemudian melepaskan tembakan dan menembakkan gas air mata ke arah anak-anak muda yang melempari mereka dengan batu. Tak sedikit warga yang bertumbangan akibat menghirup gas air mata.

Baca juga : Tanggapi Kritik, Firli Bahuri Jelaskan Alasan Vaksinasi Tahanan Kasus Korupsi

2. Di Yerusalem Timur yang diduduki Israel, pasukan Israel juga menahan seorang pria Palestina, setelah menyerbu rumahnya di lingkungan Isawiyya.

3. Di kamp pengungsi Qalandia, utara Yerusalem, pasukan Israel juga menahan 2 warga Palestina lainnya, setelah sebelumnya melakukan penggerebekan rumah keluarga mereka.

4. Di selatan Tepi Barat, PPS melaporkan, pasukan militer Israel menyerbu kamp pengungsi Aida, utara kota Bethlehem, dan menahan kembali seorang mantan tahanan.

Baca juga : Dari Luar Negeri Bawa PCR Negatif, Eh Tahunya Positif

5. Di Distrik Hebron, pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi Arroub, utara Hebron, dan menahan 2 orang Palestina.

6. Di utara Tepi Barat, PPS melaporkan adanya serangan militer di lingkungan timur Kota Tulkarm, dan menahan seorang pria Palestina.

7. Di Distrik Jenin, pasukan menggerebek Desa Rummana, sebelah barat kota, dan menangkap kembali seorang mantan tahanan.

Baca juga : Negara Mesti Hadir Dalam Kasus Prof Din Syamsuddin

8. Di Distrik Ramallah, PPS melaporkan, pasukan Israel menahan seorang pria Palestina setelah menggeledah rumahnya di Desa Abu Shkheidim, timur laut Kota Ramallah.

9. Penggerebekan dan penahanan juga dilaporkan di Distrik Nablus. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.