Dark/Light Mode

Gigit Staf Gedung Putih, Anjing Biden Dipulangin Ke Delaware

Selasa, 9 Maret 2021 22:43 WIB
Presiden Joe Biden berpose dengan dua anjing gembala Jerman kesayangannya, Major dan Champ. (Foto: Official White House Photo by Adam Schultz)
Presiden Joe Biden berpose dengan dua anjing gembala Jerman kesayangannya, Major dan Champ. (Foto: Official White House Photo by Adam Schultz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua anjing gembala Jerman peliharaan Presiden AS Joe Biden, kini telah dieliminasi dari Gedung Putih. Mereka dikembalikan ke kediaman Biden di Wilmington, Delaware, setelah Major - anjing yang lebih muda - menggigit seorang staf Gedung Putih.

Beberapa kali, Major memperlihatkan perilaku agresif dengan melompat-lompat, menggonggong, dan menabrak staf Administrasi dan Keamanan Gedung Putih.

Keluarga Biden telah mengadopsi Major yang kini berusia tiga tahun, sejak tahun 2018. Anjing lainnya yang bernama Champ, kini berusia 13 tahun.

Baca juga : Kang Emil Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin

Anjing-anjing tersebut hijrah ke Gedung Putih, 4 hari setelah pelantikan Biden.

Dalam acara The Kelly Clarkson Show bulan lalu, istri Biden - Jill - mengatakan, saat ini ia fokus mengurus anjingnya. Supaya mereka kerasan tinggal di Gedung Putih.

"Di sini mereka harus naik elevator, dan mereka belum terbiasa melakukan hal itu. Mereka juga harus keluar ke halaman South Lawn, dengan begitu banyak orang yang memperhatikan. Intinya, saya berusaha membuat semua orang di sini merasa tenang, dengan kehadiran Major dan Champ," ungkap Jill seperti dilansir BBC, Selasa (9/3).

Baca juga : Istri Terduga Teroris Dipulangkan Ke Sekadau Kalbar

Kedua anjing tersebut juga ikut mendampingi Jill saat kampanye pemakaian masker, dan menyampaikan pesan Natal pada Desember 2020.

Gedung Putih memiliki sejarah panjang, terkait hewan peliharaan. Donald Trump tercatat sebagai satu-satunya presiden yang tak memboyong hewan peliharaan ke Gedung Putih, dalam 100 tahun terakhir.

Major adalah anjing pertama dari tempat penampungan hewan yang tinggal di Gedung Putih. Sementara Presiden Lyndon B Johnson, juga pernah mengadopsi anjing jenis terrier campuran bernama Yuki.

Baca juga : Sabam Sirait Ajak Semua Pihak Saling Bantu Tanggulangi Banjir

Berdasarkan info yang diperoleh dari situs Museum Hewan Kepresidenan, yang mengumpulkan informasi tentang hewan peliharaan Gedung Putih, Yuki ditemukan di pom bensin Texas oleh putri sang presiden, Luci, pada Hari Thanksgiving 1966. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.