Dark/Light Mode

Kedubes Jepang Serahkan Hibah Bantuan Alat Kesehatan Di Garut

Rabu, 31 Maret 2021 13:27 WIB
Foto bersama usai proses serah terima bantuan hibah Grassroot di Garut, Selasa (30/3/2021). [Foto: Kedubes Jepang]
Foto bersama usai proses serah terima bantuan hibah Grassroot di Garut, Selasa (30/3/2021). [Foto: Kedubes Jepang]

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menyerahkan bantuan hibah Grassroots, berupa bantuan renovasi klinik dan alat kesehatan ke Desa Ngamplangsari, Garut, Jawa Barat, Selasa (30/3).

Proses serah terima dihadiri Sekretaris Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, sebagai wakil dari pihak Jepang, Kimura Yusuke, Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Sekretariat Daerah Garut Dr. H. Suherman dan Kepala Klinik Darul Arqam Dr. Sakibah Ginna R, sebagai wakil dari pihak Indonesia.

Baca juga : Yes...! Jepang Dan Indonesia Teken Kerja Sama Alutsista

Proyek tersebut dilaksanakan melalui “The Project for Providing Medical Equipment in Ngamplang Sari, Garut, Jawa Barat”. Proyek ini merupakan bantuan hibah Grassroots senilai Rp 524.685.763 dan telah ditandatangani Pemerintah Jepang dan Klinik Darul Arqam pada Maret 2020.

"Proyek ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan kurangnya sarana dan prasarana peralatan kesehatan di klinik tersebut dan pelayanan medis untuk masyarakat yang belum terpenuhi," bunyi pernyataan Kedubes Jepang, Selasa (30/3).

Baca juga : Perusahaan Bisa Beri Layanan Kesehatan Karyawan Via Klinik SehatQ

Melalui proyek ini, diharapkan masyarakat mendapatkan layanan medis yang memadai dan dapat meningkatkan kualitas kesehatan daerah. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.