Dark/Light Mode

Lari Dari Disneyland Ke Disney World Selama 90 Hari

Jumat, 9 April 2021 08:39 WIB
Don Muchow berpose usai tiba di Disney World, Florida. (Foto: Don Muchdow)
Don Muchow berpose usai tiba di Disney World, Florida. (Foto: Don Muchdow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Don Muchow, pria paruh baya asal negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), jadi orang pertama yang berhasil berlari dari Disneyland di California ke Disney World di Florida. Total jarak yang ditempuhnya mencapai 2.761 mil atau 4.443 kilometer (Km).

Muchow mulai berlari pada 1 Februari 2020. Saat itu, dia berencana menyelesaikan aksinya dalam waktu 90 hari. Tapi, pandemi virus Corona mengubah rencananya. Dan, mengakibatkan penundaan yang cukup lama.

Baca juga : Moeldoko Sebaiknya Mundur Apa Maju

Kendati demikian, dia menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya sebenarnya tetap memakan waktu sekitar 90 hari. Hingga akhirnya dia sampai pada Senin (5/4) waktu setempat.

Dia mengaku, kegiatannya dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran akan penyakit diabetes tipe 1.

Baca juga : Mundur Dari All England 2021, Tim Indonesia Isolasi 10 Hari

Dia ingin, tiap orang yang mengidap penyakit itu tetap terus bermimpi besar, meski memiliki tantangan dan risiko yang nyata.

“Tidak pernah saya berpikir untuk berhenti,” jelas Muchow, dikutip United Press International, kemarin. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.