Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lebih Dari 900 Pelanggan Drive-Thru Saling Bayarkan Belanjaan

Kamis, 10 Desember 2020 22:33 WIB
Suasana di restoran Tina Jensen saat berlangsung aksi berbagi kebaikan. (Foto CNN/Tina Jensen)
Suasana di restoran Tina Jensen saat berlangsung aksi berbagi kebaikan. (Foto CNN/Tina Jensen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan seorang pelanggan drive-thru restoran cepat saji,  Dairy Queen, membayarkan pembeli di belakangnya sontak menjadi gerakan kemanusiaan. Berkat tindakannya, aksi berbagi kebaikan itu diikuti 900 pelanggan lainnya.

Tina Jensen, manager restoran Dairy Queen di Brainerd, Minnesota, Amerika Serikat, mengaku tergugah dengan hal baik yang terjadi di restorannya. Kepada CNN, Jensen menceritakan awal kejadian berbagi kebaikan itu.

Peristiwa itu terjadi Kamis (3/12/20). Seorang pria, pelanggan drive-thru bertanya, apakah dia boleh membayar makanan yang dia beli dan pelanggan yang ada di belakangnya. Menurut Jensen, kejadian serupa beberapa kali terjadi, melibatkan  15 sampai 20 mobil. Namun kali ini, aksi tersebut berubah menjadi kegiatan amal selama dua setengah hari dengan lebih dari 900 mobil yang berpartisipasi.

Berita Terkait : Skin Dewi Gelar Live Shopping Bersama 13 Brand Lokal

Ketika pelanggan berikutnya datang ke jendela pemesanan, Jensen menjelaskan apa yang telah dilakukan pria di depan mereka. Selanjutnya, tindakan kebaikan terus berlipat ganda. Tahun ini merupakan masa yang penuh cobaan bagi banyak orang. Jadi, bantuan sekecil apapun sangat membantu.

"Ada berbagai macam cara untuk membantu orang. Saya pikir aksi tersebut menyentuh banyak orang yang kami bahkan tidak menyadarinya, Dan Anda tidak tahu apa yang terjadi dalam hidup seseorang," kata Jensen. 

Ketika restoran yang dikelola Jensen bersiap melayani pelanggan di hari berikutnya, ada satu mobil meninggalkan selembar 10 dolar AS untuk memulai rantai kebaikan kembali pada Jumat pagi, Aksi itu kembali berlanjut di Sabtu pagi. Jensen menyampaikan info terbaru tentang aksi kebaikan itu di halaman Facebook tokonya.

Berita Terkait : Kelola Pelabuhan Samarinda, Kemenhub Gandeng PT Pelabuhan Tiga Bersaudara

Heidi Bruse juga mengalami aksi kebaikan itu pada Jumat (4/12) saat makan malam. "Selama masa seperti ini, aksi kebaikan itu memperbaiki keyakinan Anda pada kemanusiaan," kata Bruse kepada CNN.

"Sekarang ini Anda melihat banyak kemarahan, ketegangan, dan perilaku egois. Apa yang kami saksikan ini adalah kebaikan murni dan itu seperti menghirup udara segar," sambungnya. Bruse menambahkan, kebaikan itu harus dia bawa pulang dan dipraktikkan lebih luas lagi.

"Ini bukan hanya sekadar mendapatkan es krim gratis. Tapi tindakan kebaikan ini harus dijaga karena sangat berharga," ujarnya.

Berita Terkait : Ingat, Kepedulian Kita Bakal Menyelamatkan Banyak Jiwa

Jensen mengamininya. Seperti banyak usaha lain, restoran Jensen juga kena dampak pandemi Virus Corona. Namun setelah melihat kebaikan tersebut, Jensen dan staf menjadi lebih bersemangat menjalani kehidupan di tengah pandemi.

"Tidak peduli apa yang terjadi, kita harus salin menjaga satu sama lain, berpikir positif, berbahagialah dan jangan fokus pada hal negatif, kita akan melewatinya," tandas Jensen. [DAY]