Dark/Light Mode

Push Up 3.050 Kali Satu Jam Non Stop

Rabu, 5 Mei 2021 07:30 WIB
Shane Johnson push up bersama rekan-rekannya. (Foto: CHARLOTTE OBSERVER)
Shane Johnson push up bersama rekan-rekannya. (Foto: CHARLOTTE OBSERVER)

RM.id  Rakyat Merdeka - Shane Johnson, memecahkan rekor dunia untuk push up terbanyak dalam waktu satu jam. Pria asal negara Bagian Carolina Utara, Amerika Serikat (AS) itu, berhasil push up sebanyak 3.050 kali selama satu jam non stop.

Johnson, veteran Marinir AS memecahkan rekor sebelumnya yaitu 2.900. Namun, dia gagal memecahkan rekor push up terbanyak selama 12 jam non stop, yang telah bertahan selama lebih dari 30 tahun, sebanyak 19.325 kali.

Baca juga : Wow, Live Streaming 100 Hari Non Stop

Dia hanya mampu push up sebanyak 16.400 kali selama 11 jam.Johnson mengaku, ada beberapa hal kecil yang tidak dia perhitungkan. antara lain, berapa banyak waktu antara istirahat setelah menyelesaikan rekor dunia pertama.

“Tapi tetap saja saya meng anggap ini sebagai sebuah kemenangan,” kata Johnson kepada WRALTV, dikutip United Press International (UPI).

Baca juga : Kalah Main Capit 200 Kali, Pria Jepang Lapor Polisi

Johnson memiliki niat mulia dalam upayanya memecahkan rekor. Dia ingin mengumpulkan dana untuk National Purple Heart Honor Mission. Sebuah lembaga untuk menghargai jasa para tentara yang terluka atau gugur saat berperang. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.