Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Al Busyra Basnur Berbagi Resep Sukses Berkarier

Kamis, 6 Mei 2021 23:37 WIB
Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur. (Foto IST)
Dubes RI untuk Ethiopia Al Busyra Basnur. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda Indonesia, baik sudah bekerja maupun akan bekerja, tentu ingin sukses di dalam karier. Berbagai jalan ditempuh, banyak cara dipelajari. Namun, dua kunci utama untuk sukses dalam karier adalah bekerja dengan cerdas dan memiliki emotional intelli­gent (kecerdasan emosi) yang baik.

Hal itu dikatakan Al Busyra Basnur, Duta Be­sar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni afrika pada webinar Aku Pemuda Indonesia Cerdas, Jangan Bekerja Keras, Rugi, Se­lasa lalu (27/4). Acara yang dihadiri lebih 250 pemuda dari berbagai daerah Indonesia itu, diselenggarakan or­ganisasi pemuda Youth Ranger Indonesia.

Baca juga : Abipraya Berbagi Kiat Suksesnya untuk Medan

Lebih lanjut, Dubes Al, sapaan akrabnya mengata­kan, bekerja dengan cerdas harus terencana dengan baik dan menentukan prio­ritas.

Keuntungan bekerja cerdas antara lain hemat energi, kualitas kerja bagus dengan produk yang lebih baik, dan meningkatkan motivasi kerja. Sementara itu, bekerja keras membu­tuhkan waktu lama, sering berbelit­belit, tidak lang­sung ke sasaran yang hen­dak dicapai dan hasilnya belum tentu bagus.

Baca juga : Ngeri, Mabes Polri Diserang Teroris Berpakaian Perempuan

“Karena itu, pemuda harus bekerja cerdas, bukan bekerja keras meski pun sewaktu­-waktu dibutuh­kan,” tambahnya.

Ia menambahkan, 80 persen orang­-orang sukses di da­lam karier karena mereka memiliki kecerdasan emosi yang baik. Secara singkat, emotional intelli­gent adalah kemampuan seseorang mengendalikan emosi pada saat berhubu­ngan dengan orang lain.

Baca juga : Dubes Al Busyra: Produk UMKM Indonesia Ke Ethiopia, Sekarang Atau Ketinggalan

Pada pertemuan itu, Al Busyra juga menceritakan bagaimana ia bekerja dan mengendalikan emosi di setiap mendapatkan penu­gasan. untuk diketahui, Al Busyra pernah aktif di organisasi kepemudaan. Sebelum menjadi Dubes, dia pernah bertugas di KBRI Manila dan KBRI Roma. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.