Dark/Light Mode

Bocah 12 Tahun, Lulus SMA Dan D3 Di Pekan Yang Sama

Senin, 10 Mei 2021 08:02 WIB
Mike Wimmer pelajar dari North Carolina merasa seperti spons. (Foto UPI)
Mike Wimmer pelajar dari North Carolina merasa seperti spons. (Foto UPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 tak membuat Mike Wimmer bermalas-malasan. Bocah 12 tahun asal Negara Bagian North Carolina, Amerika Serikat (AS) itu, mengambil beberapa kelas tambahan. Saat ini, ia bersiap lulus jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Diploma di pekan yang sama.

Wimmer, akan lulus dari Rowan-Cabarrus Community College dengan gelar associate pada 21 Mei. Dan akan lulus dari Concord Academy High School tujuh hari kemudian. Yakni pada 28 Mei. Wimmer memiliki IPK 4.0 di perguruan tinggi. Dan IPK 5.45 di sekolah menengah. Prestasinya itu mengantar Wimmer mendapatkan kesempatan berpidato perpisahan kelasnya.

Baca juga : RI Dan Andorra Jadikan Pemuda Ujung Tombak Kerja Sama

"Saya menyelesaikan semua  di sekolah lebih cepat," kata Wimmer kepada WCNC-TV, dikutip United Press International (UPI).

Wimmer merasa dirinya seperti spons. Bisa menyerap pelajaran dengan cepat. Ditambah, dia memiliki waktu ekstra selama pandemi Covid-19. Kata dia, dengan beberapa kelas tambahan, dia bisa lulus dari dua jenjang sekolah pada waktu yang sama.

Baca juga : Adinda Azani Perankan Karakter Yang Susah Ditebak

Banyak orang mungkin merasa jika Wimmer terlalu banyak menghabiskan waktu untuk belajar sehingga tidak menikmati kecil. Tapi ia tidak berpikir demikian. "Aku masih seorang anak dan masih melakukan hal-hal yang dilakukan anak 12 tahun. Aku bangga bisa melakukan pertemuan bisnis di Zoom di satu menit lalu selanjutnya bersantai main Hot Wheels," cetusnya.

Wimmer mengaku tertarik pada teknologi dan robotic. Da membuat perusahaan rintisannya sendiri, Reflect Social. Yang bertujuan untuk menyederhanakan cara kerja teknologi rumah pintar. "Tujuan kewirausahaan saya adalah membangun teknologi. Yang memungkinkan orang menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Wimmer.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.