Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PM Malaysia Nelepon Jokowi, Bahas Sikap Bersama Soal Palestina

Sabtu, 15 Mei 2021 22:10 WIB
PM Malaysia Nelepon Jokowi, Bahas Sikap Bersama Soal Palestina

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menelepon Presiden Jokowi. Membahas situasi terkini di Palestina.

"Kami berdua sepakat, tindakan kekerasan rezim Israel ini harus dihentikan. Kami juga menyerukan komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina," ujar PM Muhyiddin via akun Twitter resminya, Sabtu (15/5).

Baca juga : LSM Mahathir Serukan Solidaritas Untuk Palestina

Bersama Indonesia dan Brunei Darussalam, Malaysia menerbitkan satu pernyataan bersama. Mengutuk sekeras-kerasnya serangan zalim rezim Israel atas Palestina.

"Saya juga turut menghubungi Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah, Sultan Brunei Darussalam untuk membahas tindakan yang perlu diambil Malaysia, Brunei dan Republik Indonesia terkait perkembangan terkini di Palestina," katanya.

Baca juga : Raja Maroko Kirim Bantuan Makanan Dan Obat Untuk Palestina

Muhyiddin mengatakan Sultan Brunei turut menyatakan pendirian Pemerintah Negara Brunei Darussalam mengenai Palestina.

"Baginda Tuanku menyatakan persetujuan supaya satu pernyataan bersama dikeluarkan bagi mengecam sekeras-kerasnya serangan zalim rezim Israel ke atas Palestina. Pernyataan bersama ketiga negara akan dikeluarkan dalam waktu dekat," katanya.

Baca juga : Golkar Kecam Keras Serangan Israel Ke Palestina

Pada hari yang sama  Muhyiddin juga menyampaikan pidato khusus terkait Palestina yang disiarkan melalui televisi dan media sosial. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.